Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Template WordPress.org Terbaru 2020

Sobat bosan dengan template Wordpress yang itu-itu aja? Ayo ganti template blog Wordpress.org mu dengan yang baru!
Nah, sesuai degan judul diatas pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel kepada sobat pengguna Wordpress.org yang masih pemula, yaitu tutorial cara mengganti template blog Wordpress. Seperti apa tutorial-nya? Berikut ini.
Cara Mengganti Template WordPress.org Terbaru 2020

Cara Mengganti Template WordPress.org

Sebelum melakukan penggantian template, terlebih dahulu silahkan sobat siapkan template yang akan digunakan di blog sobat.

Caranya, sobat bisa download template dengan melakukan pencarian di Google menggunakan kata kunci "Template Wordpress" atau "Free template Wordpress"
Template file template yang didownload harus berjenis .zip dan tidak perlu di-ekstrak lagi, beda dengan blogger.com yang menggunakan template berjenis .xml
Nah, jika telah menyiapkan templatenya. Selanjutnya silahkan sobat ikut langkah-langkah berikut ini.

  • Silahkan login ke blog Wordpress sobat, kemudian klik Appearance > Theme > Add new theme.
  • Setelah itu, pada bagian atas sobat klik Upload Theme > Chose file. Nah, silahkan sobat cari template yang baru di download tadi (berjenis .zip)
  • Terakhir klik Install now. Untuk menginstall template ke blog Wordpress sobat.

Nah sekarang template pada blog sobat telah selesai diganti dengan template yang baru. Bagaimana gampang banget bukan? Cuma 4 (empat) langkah aja.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, terima kasih telah berkunjung, semoga artikel yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat untuk sobat pemula Wordpress, dan nantikan artikel-artikel seputar blogging berikutnya dari saya

Saya Feri Irawan. Salam Anak Bangsa!

Post a Comment for "Cara Mengganti Template WordPress.org Terbaru 2020"