Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelanggaran Lalu Lintas di Brebes Masih Tinggi


Meskipun sering dilakukan penyuluhan nyatanya pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Brebes saat ini masih sangat tinggi. Contohnya hari ini lebih dari seribu orang rela mengantri di Kejaksaan Negeri Brebes untuk proses sidang pelanggaran lalu lintas, Jumat (8/9/2017)

Salah seorang peserta sidang mengatakan bahwa dirinya pagi-pagi sekali dari rumah agar bisa mendapatkan nomer antrian lebih awal.
"Saya dapat nomor antrian 300 , hari ini ada peserta pelanggaran lalu lintas yang mengikuti sidang sekitar 1700 an," ujar seorang ibu yang tak menyebutkan namanya tersebut.



Hal senada disampaikan petugas Kejaksaan Negeri saat melakukan bimbingan kepada peserta sebelum acara dimulai
"Ibu dan bapak mohon sabar karena jumlah yang kami layani hari ini ribuan, sebenarnya bapak dan ibu yang dijadwalkan sidang hari jumat ini, tidak perlu hari ini, bisa besok senin sampai kamis kami akan tetap layani dengan jumlah denda sama seperti hari ini. Dengan begitu bapak dan ibu yang tidak punya waktu pada hari ini tidak masalah, bahkan di hari Senin sampai Kamis mungkin pelayanannya bisa lebih cepat," terangnya.



Terlihat beberapa peserta sidang ada yang langsung masuk ke dalam. "Bapak silahkan daftar dulu di  depan, ada petugas kami di halaman depan, silahkan ambil nomer antrian dulu nanti kami layani," ujar salah seorang petugas.


Bagi anda yang kena tilang diwilayah Kabupaten Brebes pelayanan Kejaksaan Negeri Brebes untuk proses sidang pelanggaran lalu lintas dimulai dari pukul 08:00 WIB S/d 15:00 WIB.
Bagi barang bukti berupa STNK harap diingat nomor plat kendaraan anda, begitupula bagi yang membutuhkan kuitansi bukti pembayaran tilang Kejaksaan Brebes juga menyediakannya, hal ini tentu akan sangat membantu bagi mereka yang mewakilkan persidangan kendaraan orang lain.
Banyak jenis pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh masyarakat, mulai dari kelengkapan surat-surat atau belum diperpanjangnya surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK.
Tak jarang beberapa pelanggaran lain yang berhubungan dengan fisik kendaraan seperti lampu kendaraan mati, tidak memakai helm dan lain sebagainya.

Semoga masyarakat semakin patuh aturan lalu lintas, karena pada hakikatnya semua peraturan itu adalah demi kebaikan pengendara itu sendiri. Banyak korban meninggal dunia saat kecelakaan karena kepalanya pecah, hal ini karena ia tidak menggunakan helm. Begitupula banyak kasus tabrakan ditikungan dikarenakan tidak berfungsinya lampu sein dengan baik.

Post a Comment for "Pelanggaran Lalu Lintas di Brebes Masih Tinggi"