Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mudah, Ini Resep Cara Membuat Abon Sapi Enak Gurih

resep cara membuat abon sapi


Resep Cara Membuat Abon Sapi Enak Gurih – Abon sapi adalah salah satu makanan yang bisa anda pilih, ketika anda ingin berpergian jauh. Terutama jika membutuhkan lauk yang bisa bertahan dengan lama. 

Andapun bisa menjadikan makanan yang satu ini, sebagai oleh-oleh untuk keluarga anda yang berada di tempat yang jauh.Ya, abon sapi. Makanan yang berupa suwiran daging sapi ini, sangatlah enak jika anda santap dengan nasi yang hangat.

Jika anda penasaran bagaimana cara membuat abon sapi yang enak, dengan tangan anda sendiri. Tak ada salahnya, anda mengetahui resep abon sapi, yang bisa membuat anda menggoyangkan lidah setiap kali memakannya

Resep Cara Membuat Abon Sapi Enak Gurih


Bahan yang dibutuhkan


  • Santan dari satu butir kelapa, paling tidak satu gelas
  • Daging sapi kualitas bagus 1 kg
  • Gula merah sesuai dengan selera
  • Bawang putih 5 siung
  • Ketumbar 2 sdm
  • Garam secukupnya
  • Daun salam 2 lembar
  • Lengkuas sesuai dengan selera

Cara membuat abon sapi yang lezat

cara membuat abon sapi

Langkah pertama ketika anda ingin mencoba resep abon sapi yang siap menggoyang lidah, adalah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Jangan sampai ada yang terlewat. Jika anda melupakan salah satu bahan yang dibutuhkan, abon sapi buatan anda pastilah akan kurang makyuz.

Setelah anda menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, mulailah dengan merebus daging. Agar daging terasa lezat, anda bisa membubuhkan garam, daun salam, dan lengkuas di dalam daging yang direbus.

Ketika daging sudah empuk, yang mesti anda lakukan adalah mengiris tipis daging dan memarkan daging.

Jika daging sudah memar, anda bisa mensuwir-suwir daging sesuai dengan selera.

Panaskan santan dan jangan lupa untuk memasukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Bumbu yang dihaluskan adalah bawang putih, ketumbar, gula merah, dan garam secukupnya.

Tak hanya itu saja, masukkan pula daging yang sudah disuwir tadi,aduk sampai santan merasuk pada daging dan daging menjadi kering kecoklatan.

Jika anda bosan dengan abon yang menawarkan rasa manis, untuk menambahkan sensasi pedas, anda bisa menambahkan cabe kering yang sudah halus di dalamnya.

Abon sapi siap untuk disajikan dan disantap.

Setelah anda mengetahui apa saja bahan dan bagaimana cara membuat abon sapi yang lezat, anda pastilah sudah tak sabar ingin segera mencoba membuatnya di dapur rumah anda. 

Jika anda mau mengikuti prosedur yang sudah diberikan, pastilah abon sapi buatan anda tak kalah dengan abon sapi yang dijual di toko-toko ternama.

Yang terpenting, saat anda mau abon sapi buatan anda bertahan sampai berbulan-bulan, anda wajib memastikan bahwa daging benar-benar kering. Simple bukan ternyata?

Semoga informasi tenang resep cara membuat abon sapi enak di atas, bisa dijadikan referensi bagi para pembaca. Jangan lupa baca postingan sebelumnya tentang cara membuat bakso sapi kenyal yang super enak.

Post a Comment for "Mudah, Ini Resep Cara Membuat Abon Sapi Enak Gurih"