Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Huruf Tebal di WA Update Paling Mudah !

Cara Membuat Huruf Tebal di WA / Whatsapp merupakan aplikasi chating yang banyak digunakan oleh banyak orang, bahkan untuk penggunanya sendiri hampir mencapai ratusan juta orang artinya beberapa persen pengguna sosial media mengenal whatsapp sebagai aplikasi chatting paling familiar.

Diadobsi oleh Facebook membuat aplikasi satu ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat mengingat fitur yang dibawa whatsapp juga mendukung untuk sarana komunikasi yang jauh lebih baik dibandingkan aplikasi chatting lainnya.

cara membuat huruf tebal di wa

Bahkan untuk saat ini, whatsapp menjadi aplikasi paling populer di pakai oleh masyarakat khususnya di Indonesia.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata aplikasi chatting ini memiliki banyak fitur tersembunyi yang mungkin selama ini tidak atau belum anda ketahui sama sekali. Penasaran seperti apa ? Yuk simak informasinya dibawah ini.

Cara membuat huruf Tebal di WA tulisan miring Monoscope

Pada artikel ini kami ingin berbagi informasi kepada anda bahwa fitur whatsapp yang kami maksudkan disini adalah fitur pada menu chatting yang bisa memakai fitur seperti tulisan tebal, kemudian miring dan coret layaknya di aplikasi Ms. word yang kita kenal.

Fitur ini tentunya sangat berguna sekali untuk memperjelas makna dari suatu pesan yang anda kirimkan atau anda terima dari clien. Penting untuk diketahui juga, bahwa fitur ini tidak ada menu tertentu yang artinya untuk mengaktifkannya harus ada caranya sendiri.

Cara membuat huruf Tebal di Whatsapp

Panduan pertama ini kita akan langsung belajar bagaimana caranya untuk tulisan miring tebal dan coret yang ada di aplikasi chatting whatsapp.

Mungkin selama ini anda cukup penasaran kenapa ada banyak orang yang bisa mengirimkan tulisan dengan huruf tebal padahal di fitur whatsapp tidak ada menu untuk membuat huruf menjadi tebal.

Fungsi dari huruf tebal ini untuk anda yang ingin tahu, pertama adalah memperjelas makna dari sebuah kata / kalimat yang dikirimkan oleh orang atau clien anda, kedua memberikan detail tulisan agar anda lebih mengingatnya dengan baik.

Secara fungsional, tulisan dengan huruf yang tebal lebih mudah untuk di ingat dan  membuat orang yang melihatnya langsung tertarik untuk membacanya hingga selesai.

  • Silahkan pertama-tama anda buka aplikasi whatsapp terlebih dahulu
  • Kemudian anda bisa masuk ke menu chatting yang tersedia, sebagai contoh anda bisa test ke nomor keluarga anda
  • Buatlah terlebih dahulu kata atau kalimat dengan panjang sekitar 10 kata dan " cobalah untuk menekan kalimat tersebut seperti ingin melakukan copy paste "
  • Jika kalimat sudah terblock biru artinya sudah siap di salin dll, nah pada saat itulah muncul tulisan BOLD / Tebal.
    cara membuat huruf tebal di wa
  • Tekan tulisan BOLD atau TEBAL, maka kata atau kalimat yang anda block tadi otomatis akan berubah menjadi tebal. 
  • Anda bisa melakukan itu untuk per kata atau setiap kalimat yang panjang, tergantung kebutuhan. 
  • Selesai

Cara membuat tulisan Miring di Whatsapp

Selanjutnya kita akan belajar bagaimana caranya membuat huruf atau kalimat miring di aplikasi whatsapp, kalau tutorial diatas tadi itu untuk membuat huruf tebal sedangkan yang kali ini berbeda yaitu huruf menjadi miring.

Lantas apakah cara ini berlaku untuk semua kalimat di whatsapp ? Kami jawab pastinya iya, anda bisa memilih kata atau kalimat tertentu untuk dibuat miring sesuai dengan kebutuhan.

Fungsi dari huruf miring pada whatsapp ini juga penting, pertama untuk memberikan makna kata tertentu kepada pengguna lainnya atau memperjelas suatu kalimat  ( Kalimat penting ). Berikut ini adalah cara membuat tulisan miring di wa.
  • Silahkan pertama anda buka aplikasi whatsapp di hp android / ios anda
  • Kemudian masuk ke menu chatting dan cobalah untuk mengtestnya ke nomor keluarga anda
  • Lakukan hal yang sama seperti tutorial pertama ( huruf tebal ) dengan mengetik kalimat tertentu
    cara membuat teks coret di wa
  • Selanjutnya anda bisa langsung memblock semua kalimat dan akan muncul pilihan disana, pilih MIRING. Maka secara otomatis kata yang sedang anda ketik dan blok akan menjadi miring.
  • INGAT, cara ini tidak berlaku kalau pesan whatsapp anda sudah terkirim, cara ini hanya akan bekerja kalau pesan dalam proses pengetikan.

Cara Membuat Teks Coret di Whatsapp

Terakhir, Cara membuat huruf coret di whatsapp ini juga di pakai banyak orang untuk keperluan tertentu. Contoh memberikan diskon harga, mencoret kata yang memang ada unsur marketingnya dan masih banyak lagi lainnya.

  • Silahkan masuk ke whatsapp
  • Masuk ke bagian chatting
    cara membuat tulisan miring di wa
  • Pada proses pengetikan, block atau tekan agak lama pada huruf tertentu, mungul pilihan menu dan pilih CORET
  • Otomatis kata tersebut akan tercoret
ingin tahu cara mengembalikan pesan yang dhipaus teman atau chat yang ditarik

Nah itulah cara membuat huruf tebal, miring dan coret yang ada di whatsapp. Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Huruf Tebal di WA Update Paling Mudah !"