Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar WA Tidak Terlihat Online 100% Berhasil Tanpa App MOD

Cara agar wa tidak terlihat online Berbicara mengenai fitur whatsapp memang tidak akan pernah habisnya, setiap kali ada pembaharuan di Playstore, whatsapp selalu menyematkan fitur-fitur baru yang bermanfaat untuk para penggunanya. Salah satu fitur yang kami rasa cukup bermanfaat adalah fitur privasi untuk setiap pengguna.

Cara Agar WA Tidak Terlihat Online


 Mungkin anda masih sedikit bingung untuk cara kerja dari fitur ini, sehingga sedikit orang yang baru pertama kali memakai whatsapp masih bingung kenapa teman dan keluarga mereka tidak ada yang terlihat online seperti teman-teman lainnya.

Padahal pada saat anda menggunakan whatsapp untuk chatting, ada informasi di akun profil sedang online atau tidak online sama sekali di jam-jam tertentu. Berbeda dengan mereka yang mengaktifkan privasi tidak online ini jelas tidak akan terlihat pukul berapa terakhir online sehingga orang yang chatting tidak akan pernah tahu.

Cara agar wa Tidak Terlihat Online Oleh Kontak

Fitur seperti ini banyak dipakai oleh orang-orang yang memang ingin terlihat lebih bebas tanpa adanya gangguan orang lain yang melihat dirinya sedang online pada saat bermain whatsapp.

 Sebagai contoh saja, ketika ada hal penting dan ingin menghubungi teman anda maka secara otomatis anda tidak akan bisa melihat kapan dia online karena tidak ada “ terlihat terakhir “ atau online di jam-jam tertentu.

 Bagi anda yang ingin mencoba memakai fitur ini bisa langsung mengikuti panduan yang kami berikan dibawah ini. Tetapi sebelum itu, cobalah simak terlebih dahulu informasi tambahan dari kami.

Fungsi Menu Privasi WA 

Ada banyak fungsi atau manfaat yang bisa kita dapatkan jika memakai cara ini untuk tidak terlihat saat online di hadapan teman atau orang lain yang memang selalu menghubungi anda setiap saat. Berikut adalah manfaatnya.
  1. Pertama : tidak perlu lagi khawatir untuk setiap kali dihubungi oleh teman atau orang lain yang biasanya akan melihat kapan terakhir anda online sehingga mereka buru-buru chat anda untuk segera di balas.

     Nah, manfaat disini adalah mereka akan kesulitan untuk melihat apakah kita sedang online atau tidak, kecuali kalau pada saat yang bersamaan anda juga membuka aplikasi whatsapp maka akan ketahuan bahwa anda sedang online.
  2. Kedua : Privasi seperti ini diharapkan lebih memberikan rasa nyaman kepada setiap pengguna whatsapp, terkadang ada beberapa orang tertentu yang setiap saat membutuhkan balasan kita dengan cepat.

    Namun, kalau mereka tahu kita sedang tidak online di waktu itu maka besar kemungkinan juga tidak buru-buru menunggu anda membalasnya.
  3. Ketiga : Manfaat ketiga dari adanya privasi seperti ini adalah, teman maupun saudara anda yang lainnya tidak tahu apa yang sedang anda lakukan karena jelas di info profil tidak ada tulisan online apapun disana baik jam dan terlihat terakhir kapan. 

Kekurangan Menggunakan Fitur Privasi WhatsApp Tidak Terlihat saat Online

Baik itu fitur privasi yang membuat rasa nyaman terhadap penggunanya, ternyata ada kekurangan di balik penggunanya sendiri.

Kekurangan yang kami maksudkan disini adalah anda juga tidak bisa melihat kapan terakhir teman, saudara atau orang terdekat anda sedang online di waktu tertentu,

Jadi  sifat nya 2 arah jika mengaktifkan fitur ini, maka ketentuan tersebut juga berlaku untuk  anda jadi tidak bisa melihat kapan terakhir kali teman online

kondisinya sama seperti melihat kolom profil anda yang tidak tersedia waktu atau jam online tertentu. Jadi, kalau kita mengaktifkan mode privasi ini, secara otomatis berlaku untuk semua nomor whatsapp yang ada di WA anda juga.

Tapi untuk menangani hal ini kita bisa menggunakan Aplikasi yang whatsapp pihak ketiga yaitu aplikasi yang sudah di modifikasi seperti Whatsapp plus, GB Whatsapp , JT Whatsapp dan masih banyak lainnya

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online Menggunakan App resmi Whatsapp

Berikut ini kami berikan panduannya untuk anda yang ingin whatsapp profil tidak ada informasi tentang kapan terakhir online, mungkin bisa membantu untuk kenyamanan sendiri.
  1. Langkah pertama silahkan buka terlebih dahulu aplikasi whatsapp yang sudah terinstal di hp android atau ios
  2. Kemudian coba klik pada bagian menu Tiga titik yang ada di paling kanan atas dari whatsapp
  3. Pilih menu setelan dan anda akan dibawa masuk ke bagian menu setting, disana akan terlihat banyak sekali menu seperti akun, chat, notifikasi, data dan penyimpanan, bantuan, undang teman.
  4. Pilih akun dan kemudian pada menu paling atas pilih PRIVASI
  5. Silahkan buka PRIVASI, disana juga ada menu ( Terakhir dilihat, Foto profile, Info, Status, Laporan dibaca, Grup, Lokasi Terkini, Kontak diblokir, dan Kunci sidik jari )
  6. Silakan pilih Terakhir di lihat, ada tiga pilihan ( Semua orang, Kontak saya dan  Tidak ada ), pilih yang TIDAK ADA.
  7. Selesai. Dari sini anda sudah menonaktifkan terlihat online, ini juga berlaku untuk settingan lainnya seperti status dan info juga.

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online Menggunakan App pihak ketiga GB whatsapp

Sebelumnya anda perlu mendownload terlebih dahulu appnya melalui link ini
https://bit.ly/38POIpn
Saya anggap disini anda sudah mendownload dan memasangnya

Untuk meneyembunyikan status online whtasapp dimenu chat pilih titik 3 di pojok kanan atas app gb whatsapp

kira-kira seperti tampilannya

cara agar wa tidak terlihat onlinecara agar wa tidak terlihat online

Pilih menu privacy setelah itu anda akan menemukan beberapa opsi
  • Menghilangkan status online
    Pilih hide online status > dengan memilih menu ini berarti akan menyembunyikan status online kepada teman  padahal anda sedang membuka Whatsapp
  • Menghilangkan Centang Biru
    Pilih blue tick > jika ingin menghilangkan tanda bahwa pesan telah dibaca oleh anda
  • Menghilangkan Centang Dua
    Pilih second tick > agar wa selalu ceklis 1 ketika teman mengirimkan chat
  • Menyembunyikan status mengetik
    Writing status > menyembunyikan notif ketika anda “sedang mengetik “di grup atau di chat pribadi
  • Cara melihat pesan wa yang dihapus
    Enable anti revoke > agar pesan yang sudah dihapus oleh teman masih dapat kita baca cukup mengantifkan fitur ini
  • Cara melihat status WA tanpa diketahui teman
    Hide View status >  pilih menu ini jika kamu ingin melihat status wa teman tanpa di ketahuinya
yang tak kalah seru GB WA juga tedapat fitur dual WA yakni 2 akun wa dalam 1 app,dapat mengganti tema, mengganti huruf, mengganti icon launcher, menonaktifkan jaringan data khusus untuk app wa (sementara) dengan fitur dnd, Masih banyak sekali fitur dari  GB wa ini, silahkan cari tahu lebih dalam, atau tunggu kelanjutan postingan gubuk android ini

Nah itulah beberapa cara agar wa tidak terlihat online. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya. Terimakasih sudah berkunjung.

Post a Comment for "Cara Agar WA Tidak Terlihat Online 100% Berhasil Tanpa App MOD"