Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Headset PS4 terbaik untuk game Virtual Reality 2020 Playstation 4

Headset PS4 terbaik sampai saat ini masih menjadi platform yang dominan untuk bermain game. Headset PS4 terbaik hadir untuk memenuhi kebutuhan game-game VR yang terus bermunculan.

Ada banyak keuntungan menggunakan headset saat bermain game PS4. Anda tetap mendapatkan kualitas audio yang jelas dan jernih tanpa menimbulkan kegaduhan di rumah, sehingga tidak akan mengganggu orang sekitar.

Kinerja surround 7.1 pada headset menawarkan suara yang sangat mendekati surround aslinya. Dengan headset PS4 anda sudah bisa merasakan virtual 7.1 yang setara dengan speaker home teater dengan harga yang jauh lebih murah.

Berbagai macam headset telah bermunculan dan berikut ini adalah Headset PS4 terbaik yang bisa dijadikan referensi.

jka kamu suka mendengarkan musik mungkin pilihan headset bluetooth terbaik ini bisa kamu jadikan referensi

1. Gold Wireless Headset

Sony telah membuat headset yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan Playstation VR. Sesuai dengan namanya Gold Wireless Headset yang berarti tanpa kabel sehingga memiliki fleksibilitas yang tinggi.



Gold Wireless Headset memang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kinerja terbaik yang mempertahankan kualitas audio premium untuk keperluan game PS4.

Headset buatan Sony ini dilengkapi bantalan untuk telinga yang halus dan desain ramping sehingga tetap nyaman meskipun dipakai sampai berjam-jam.

Suara surround virtual 7.1 yang dihasilkan Gold Wireless Headset ini membantu sekali saat anda menjelajahi dunia dalam game VR PS4. Berbagai suara hutan, alam sekitar dan objek dibelakang anda akan terasa lebih nyata dengan headset PS4 terbaik ini.

Jika dilihat sekilas nampak tidak ada mikrofon, hal itu karena letaknya yang tersembunyi. Gold Wireless Headset memiliki mikrofon dengan kualitas suara yang jernih. Mikrofon tersembunyi yang dimiliki headset sony ini mampu menyaring suara bising sehingga dapat menyediakan komunikasi yang jernih dengan teman atau rekan satu tim anda.

Untuk urusan baterai headset ini mampu digunakan selama 6 jam sebelum di cas kembali. Memang bukan yang terbaik dalam hal ketahanan baterai, tetapi keunggulan Gold Wireless Headset telah ditebus dengan kualitas audionya yang premium.

2. Corsair Void RGB Elite

Jika Gold Wireless Headset memiliki mikrofon tersembunyi maka Corsair Void RGB Elite memiliki mikrofon yang menonjol. Pada bagian mikrofon juga dilengkapi indikator lampu LED yang akan menyala jika masuk ke mode bisu.



Corsair telah bekerja keras untuk membuat Headset PS4 terbaik agar bisa memuaskan penggunanya. Dengan driver 50 mm yang besar sanggup menghasilkan audio yang detail dan kuat.

Suara kecil seperti langkah kaki hingga suara besar seperti ledakan akan terdengar sangat bombastis. Headset ini memiliki rentang frekuensi yang diperluas yaitu kisaran 20hz-30kHz.

Dengan baterai yang dapat bertahan hingga 16 jam rasanya lebih dari cukup untuk menemani anda sepanjang hari.

3. Logitech G433

Tersedia dalam tiga warna yaitu merah, biru, dan hitam. Headset nirkabel buatan logitech ini menawarkan banyak fitur untuk keperluan game serta memiliki desain yang sangat ringan, tahan lama, dan nyaman.



Headset seharga satu juta enam ratusan rupiah ini mampu menghasilkan suara 7.1 surround yang dapat menciptakan kewaspadaan spesial di dalam game PS4.

Dengan berat yang hanya 259 gram saja, G433 menggunakan gabungan material yang terdiri dari glass-fiber injected polycarbonate, stainless steel, dan TR-90 nylon. Selain bobot yang ringan, G433 juga sangat kuat dan nyaman digunakan.

Bantalan yang empuk pada kedua sisi akan membuat telinga anda merasa lebih nyaman ketika digunakan.

Untuk kualitas mikrofon headset ini telah memiliki sertifikasi Discord sehingga menjamin kinerja komunikasi yang sangat jernih. Komunikasi yang lancar dan obrolan yang jelas akan membuat jalannya permainan menjadi lebih seru.

4. Sound BlasterX H5 Tournament Edition

Sound BlasterX H5 Tournament Edition hadir dengan desain yang keren. Model hitam ramping dengan logo X warna merah menjadikan headset PS4 terbaik untuk harganya. Dengan harga sekitar 80 USD saja, ada banyak fitur yang didapat.



BlasterX H5 Tournament Edition memiliki driver yang telah ditingkatkan untuk sensitivitas lebih baik dan reproduksi suara yang lebih akurat.

Untuk kemampuan mikrofon yang dimiliki BlasterX H5 juga telah dilengkapi pembatalan bising sehingga bisa mengambil suara yang lebih baik dan jernih.

Bando headset ini dirancang dengan arsitektur aluminium yang diperkuat dan tahan lama. Jadi anda tidak perlu khawatir karena headset ini cukup tangguh untuk menghadapi tekanan yang keras saat dipakai berulang-ulang.

5. Beyerdynamic CUSTOM

Salah satu keunggulan headset ini adalah respon frekuensi yang begitu luas melebihi headset lainnya yaitu 5 Hz - 35000 Hz. Dengan rentang frekuensi seluas itu, kualitas audio yang di hasilkan baik bass maupun treble akan jernih dan detail sekali.



Beyerdynamic CUSTOM adalah headset yang ditujukan untuk kelas menengah bersama dengan fitur dan spesifikasi tinggi.

Headset ini memmpunyai empat profil suara berbeda yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan sensitivitas agar bisa sesuai dengan cara anda bermain.

Beyerdynamic CUSTOM di banderol dengan harga 160 USD. Headset buatan Jerman ini memiliki mikrofon berkualitas tinggi dan kabel yang dapat dilepas dengan remote control untuk PC dan PS4 atau konsol game lainnya.

6. HyperX Cloud

Headset gaming kelas menengah ini secara resmi telah berlisensi Playstation untuk PS4. Sony telah menguji dan menyetujui HyperX Cloud untuk digunakan sebagai headset Playstation.


Dengan adanya lisensi resmi seperti itu tentunya akan meningkatkan penjualan HyperX Cloud. Lalu bagaimana dengan kualitasnya apakah memang layak ?

HyperX Cloud memiliki driver 53 mm, jauh lebih besar dari headset rata-rata. Dengan speaker sebesar ini, kualitas audio yang dihasilkan diklaim mampu menghasilkan nada sebening kristal.

Suara Bass yang bulat dan tidak pecah juga menjadi keunggulan tersendiri pada headset gaming PS4 ini. Kualitas mikrofon yang juga ditingkatkan mampu mengurangi noise dan mendukung obrolan game yang lebih jelas.

7. Sony PlayStation Wireless Platinum

Headset nirkabel buatan Sony ini memang diciptakan untuk menemani game-game Playstation. Bentuknya yang super stylish tentu menjadi daya tarik sendiri bagi para gamer.



Meskipun wireless tetapi kualitas suara yang dihasilkan bukanlah kualitas kaleng-kaleng. Sony memberikan driver 50 mm yang dilengkapi dengan fitur 7.1 virtual surround untuk keperluan gaming.

Baik yang versi gold maupun platinum sama-sama resmi buatan Sony yang khusus diciptakan untuk headset PlayStation VR.

8. Turtle Beach Elite Pro 2

Busa yang tebal dan desain yang ramping menjadikan Turtle Beach Elite Pro 2 mampu memberikan kenyamanan yang tiada tara. Bagi anda yang menggunakan kaca mata juga tetap dapat merasakan kenyamanan saat menggunakan headset ini.



Desain yang unik dengan menggunakan bahan khusus dapat menghilangkan tekanan dibagian bantalan telinga saat anda sedang bermain.

Turtle Beach Elite Pro 2 menggunakan driver 50 mm yang pastinya mampu menghasilkan audio kuat dan jernih.

Selain untuk PS4, anda juga bisa mendengarkan musik dari sambungan bluetooth. Turtle Beach Elite Pro 2 kompatibel dengan Android atau ios yang bisa memberikan banyak manfaat seperti mendengarkan musik atau menerima panggilan saat bermain game.

Post a Comment for "Headset PS4 terbaik untuk game Virtual Reality 2020 Playstation 4"