Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Windows 7 Mati, Microsoft Tidak akan Memberikan Support Untuk Windows 7

MyThingsTips - Windows 7 tepatnya kemarin tanggal 14 sudah dilepas oleh microsoft dan sudah tidak didukung lagi untuk update perangkat lunaknya.
perangkat lunak yang sangat bagus ini windows 7 sudah dilepas oleh developersnya karena mereka sudah memegang windows 8 dan windows 10 saya juga tidak tau untuk tahun ini apakah akan ada windows terbaru mereka kita lihat saja.
sebelum mereka mentakedown perangkat lunak yaitu windows 7 mereka sudah mewanti - wanti penggunanya untuk mengupgrade perangkat mereka ke windows 8 atau 10 karena dukungan untuk windows 7 sudah tidak didukung lagi, ya walaupun saya sendiri tidak update karena enak aja make windows 7 ini.
Lalu apa saja sih resiko yang didapat jika tidak update ke windows 8 atau 10, berikut ulasannya:

Pengguna Windows 7 memang memiliki potensi risiko yang lebih besar. Para hacker jahat bisa mengekspoitasi kerentanan perangkat dengan serangan phising atau malware dan mendapatkan akse ke data.

Serangan ransomware WannaCry pada Mei 2017 menunjukkan betapa rentannya perangkat yang tak menerima pembaruan security.

Sebelumnya virus WannaCry, ditemukan kerentanan BlueKeep, yang jika berhasil menyusup ke perangkat hacker jahat akan bisa melakukan serangan jarak jauh yang tidak terlacak, untuk terhubung ke server Windows.

National Cyber Security Center Inggris bahkan mengeluarkan peringatan agar pengguna jangan menggunakan Windows 7 ketika mengakses data pribadi.

Jadi, bagaimana nih ingin mengganti ke versi yang lebih tinggi lagi??

Post a Comment for "Windows 7 Mati, Microsoft Tidak akan Memberikan Support Untuk Windows 7"