Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Marketplace Dan online shop, ada yang tau?

MyThingsTips - Teman - teman ada yang main online shop? atau sebagainya seperti jual dan beli online? saya rasa hampir semuanya sudah menggunakan media internet untuk jual dan beli barang, tak bisa dipungkiri jaman sekarang sudah jaman yang dimana semua serba elektronik dan media komunikasi sudah banyak seperti facebook wa dan lain sebagainya.
bahkan jual dan beli barang tidak dipasar - pasar offline saja namun dipasar online sudah banyak sekali seperti online shop dan marketplace, hemm ngomong - ngomong apa sih marketplace dan onnline shop, ada yang paham dan ada yang tidak agar semuanya tidak salah paham yok langsung saja disimak dan dibaca secara teliti.

  • Marketplace

Gimana nih ketika melihat gambar diatas? melihat banyak banget perusahaan - perusahaan yang sering kita gunakan untuk belanja barang - barang yang sangat kita sukai, marketplace adalah salah satu market jika ditoko offline sebut saja dengan plaza atau super market gedungnya satu tapi yang jualan banyak.
Seperti itulah marketplace seperti supermarket, namun jualan online di marketplace ini kita tinggal santai saja tidak perlu lagi yang dinamakan promosi karena marketplace biasanya akan menyarankan buyer atau pembeli untuk barang yang dicari, dimarketplace kita hanya buat iklan saja lalu mempostingnya berikutnya kita sediakan stok barang yang tersedia pada lapak kita.

  • Online Shop

Online shop sama saja dengan marketplace cara kerjanya namun online shop itu cara penjualannya bercabang - cabang ada yang eceran dan ada juga yang berjualan di  marketplace, ini biasa dan untuk kualitas barang biasanya akan lebih bagus di marketplace, eceran juga bagus mereka bisa saja mempromosikan penjualannya lewat facebook dan media online lainnya.
Online shop itu banyak banget beda dengan marketplace namun banyak juga resikonya paling sering ditemukan yaitu penipuan, hemm siapa yang udah pernah ketipu? saya sendiri juga pernah hehehe, beda dengan marketplace sistem mereka biasanya menggunakan rekber apa tuh rekber? rekening berssama jika kita sudah mengirim uang ke pedagang namun pedagang tersebut belum mengkonfirmasi pembelian kita sampai waktu yang ditentuukan maka uang yang kita transfer akan kembali lagi, wah enak dong? jelas, biasanya uang akan masuk ke rekening marketplace dulu agar barang tersebut aman dan baik.
Nah sampai disini saja dulu ya, nah bagaimana nih apakah sudah paham? silakan komentarkan pendapat kalian.

Post a Comment for "Perbedaan Marketplace Dan online shop, ada yang tau?"