Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Pertama Kali Ngeblog


Artikel ini saya akan sedikit membeberkan pertama kali saya masuk ke dunia blogger hingga kini dan perkembangan blogger sekarang, pada tahun 2013 saya mulai memasuki dunia blogger menggunakan ponsel mito 211 memang tidak sebagus dan secanggih alat sekarang karena ponsel mito 211 ini belum mendukung java dan system opration lainnya.

Pertama kali saya tertarik ingin masuk ke dunia blogging adalah ketika saya melihat banyak pencarian di google yang menggunakan subdomain MyWapBlog dan IndoWapBlog jadi pertama kali saya mencoba adalah yang Mywapblog buatan orang bangladesh Arvind Gupta builder ini memang berhasil dan jaya memberikan sebuah kebebasan untuk member yang gemar menulis diblog atau konten lainnya.

Pertama kali saya mendaftar dan menjadi member di mwb saya sangat senang sekali dan disitu juga saya mulai bingung karena saya belum tau cara posting dan lain – lain, jadi saya taunya cuman ngunjungin blog saya berkali – kali hehehe.

Pada masa mwb banyak sekali yang ilmunya sudah masuk ke tahap master dan menciptakan sebuah tema – tema yang dapat menghiasi blog kita, jadi sangat tidak mustahil bahwa banyak pembuat template blog yang menjual dan membagikan secara gratis, mungkin saja dia mantan creator tema dari mwb yang hijrah membuat template dan dijual atau dibagikan gratis.

Tapi saya hanya berjalan 2 bulan saja di mwb dan beralih ke iwb yang saat ini masih bertahan dan menjadi WapBlog.ID, builder indonesia milik jajar sodik, fafar sodik, boeing, dan cuplis, dulu sebelum ganti yaitu iwb saya daftar disana memang script pada builder itu masih belum menggunakan script ori buatan admin fajar sodik namun sangat keren dan ringan, dulu pertama kali on disana perhari bisa hingga 11an orang namun kini masih sama dan terus berjalan.

Dan aku ngeblog hanya gonta – ganti tema saja dan posting hanya sekitar 20 kata doang :v maklum gays hp kentang dan buka hp java atau symbian, jaman – jaman dulu tidak secanggih jaman sekarang jika dilihat jaman 2013 didaerah saya masih banyak yang menggunakan hp java dan symbian.

Dan saya juga terkadang belum tau apaitu bbcode dan html dsb, dulu posting ya tinggal posting saja terus sampe pusing sendiri, hehhehehe, make hp mito sampe tahun 2014 dan 2015 sudah menggunakan hp x2 – 01 jadi sudah agak paham dengan kode – kode html dan apaitu bbbcode, jadi jika ingin paham maka pelajarilah yang belum paham jangan males OK.

2015 itu saya mengelola blog movie dan alhamdulillah rame tiap bulan dan gak dapat apa – apa, karena yang saya tau duit itu gak bisa didapatkan dari internet, jadi ya gak dipasang apa – apa hehhehe, terus lambat laun saya juga melihat – lihat banyak grup yang pamer uang dari internet, saya tertarik dan saya daftar iklan blog dulu namanya adalah adloft dan banyak banget penyedia iklan, karena saya gak ada paypal dan rekening jadi saya pake adloft karena lumayan 1$ nya bisa di payout ke pulsa :v

2016 saya beli hp android dan 2 tahun saya vakum dari 2017 hingga 2018 jadi saya ketinggalan para mastah dan yang hebat – hebat, saya 2 tahun itu mainan game geng :v jadi asik aja.

Terus awal tahun ini 2019 saya bangkit lagi dengan formula baru dan strategy yang siap dan hingga pusing yang namanya riset – riset keyword dan blog itu adalah blog ini yang saya pakai.
Kalo sekarang alhamdulillah alat tempurnya sudah lengkap dari hp dan laptop sudah ada, hanya saja suksesnya belum dan ini ketinggalan sangat jauh oleh mastah – mastah, jadi dari sekarang harus bangkit 360 derajat hehe.

Bagaimana ini adalah pengalaman saya? Jangan lupa untuk komentar karena komentar anda dapat mendukung saya untuk mengembangkan blog ini dan karena anda blog ini sudah berkembang hingga sekarang.

Jangan cepat menyerah gays, mulailah dari kecil dan nanti juga besar.

Sekian dan terima kasih telah membaca.


Post a Comment for "Pengalaman Pertama Kali Ngeblog"