Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Submit Artikel Dan Sitemap Di Search Console Terbaru 2019


MyThingsTips – Cara submit sitemap dan artikel secara manual di mesin pencari google 2019, halo gays seperti yang kita ketahui search google kini berubah tampilan menjadi sangat menarik dan perubahan ini kalo gak salah sih sekitar bulan juli tahun ini, itu juga saya lupa tanggal berapa dan bulan apa.

Dan hingga sekarang masih banyak yang bingung menyubmit sitemap dan artikel di webmaster google yang baru update, jika dibilang seperti dulu itu sangat berbeda, bedanya banyak perbedaan dari submit menyubmit sitemap maupun artikel, di search console yang  terbaru itu agak cepet lumayan sekitar beberapa menit membuat konten dan submit itu langsung terindex dengan baik.
Submit artikel maupun sitemap itu sama saja dengan search console yang seperti dulu, namun perbedaanya hanya pada tampilannya, jika yang dulu itu klasik dan yang sekarang sudah modern dan jika dibandingkan masih bagusan yang update sekarang.
Bagaimana apakah anda akan mencoba search console yang baru? Pilihan ada ditangan anda sendiri yang klasik atau yang modern yang baru update?.
Memang iya dalam search console yang terbaru ini tidak ada yang namanya fitur hapus artikel yang baru disubmit jadi jika sudah disubmit ya tidak bisa dihapus, tidak seperti yang lama search console klasik bisa menghapus link yang telah disubmit menggunakan tools saya juga lupa toolsnya lupa, hehehe, intinya itu tools yang hanya bisa menghapus link yang diubmit saja.

Lalu bagaimana sih submit sitemap dan artikel?

Gampang banget caranya, yang pertama silakan langsung ke link ini untuk submit sitemap atau artikel https://search.google.com sebelum itu jangan lupa blog kamu harus terverifikasi dulu pada search google, setelah serach google terverifikasi silakan ikuti gambar dibawah ini:

  • Silakan klik sitemap, dan nanti akan ada kolom kosong dan isikan dengan sitemap.xml



  • nah seperti digambar ikuti, lalu klik Kirimkan lalu tinggal menunggu saja 1 hari atau w hari.

Lalu bagaimana Cara inspect url atau submit link blog?

sangat gampang banget deh, silakan buka link seperti diatas, lalu silakan pilih blog yang sudah diverifikasi atau yang ingin di inspect url, contoh seperti gambar berikut dibawah:
Nah, kolom ini ada di atas atau klik saja Url Inspection Atau Pemeriksaan url, lalu klik enter atau klik seperti teropong disamping masukan linknya harus seperti ini https://mythingstips.blogspot.com/2019/10/cara-mengganti-template-blogger-dengan.html 
dan tunggu hingga selesai dan jika seperti ini  gambarnya biarkan saja.
Nah seperti ini biarkan saja hingga proses submit selesai.
Bagaimana? mudah sekali bukan? baiklah sekian dan terimakasih tutorial dari saya, jangan lupa terus berkunjung ke blog ini terus.

Post a Comment for "Cara Submit Artikel Dan Sitemap Di Search Console Terbaru 2019"