Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Template Blogger Dengan Benar


MyThingsTips – ada yang pernah upload template ke blogger dan tidak sesuai selera atau tidak sebagus yang pernah ada di situs demo resminya? Jika pernah, beruntung sekali anda membaca artikel saya ini, artikel ini saya akan membahas cara mengubah template agar tidak banyak error pada tema.
Biasanya jika kita main upload XML saja pasti widget yang bekas tema yang sudah kita pake akan ikut – ikutan masuk terpasang ke tema yang baru kita upload, tapi jangan khawatir semua itu bisa kita ubah namun biasanya orang awam yang mengganti biasanya akan tambah masalah di blog jika mereka tidak bisa melakukan sendiri.
Memang tampilan sebuah blog sangat penting untuk keindahan sebuah blog dan mengartikan sebuah nice pada blog tersebut, semua website dan blog membutuhkan yang namanya tema untuk tampilan mereka agar para pengunjung betah singgah di blog anda.

Bagaimana jika anda sudah tidak sabar dengan apa yang akan saya buat silakan simak tutorialnya dibawah ini.



usahakan teman - teman punya templatenya jika belum ada silakan download template atau beli template dipenyedia template.

silakan cari tema yang akan mau dipasang pada blog kita, disini saya akan menggunakan template fiksioner buatan mbk igniel, teman - tema bisa download gratis di blognya igniel.com jika sudah silakan buka file .XMLnya menggunakan aplikasi bawaan laptop atau menggunakan aplikasi Quoda jika anda menggunakan android.
ekstrack file .XMLNYa lalu buka file tersebut.
dan copy kode htmlnya.
lalu pasangkan ke blog anda dengan cara buka dasboar blogger anda, silakan klik tema, silakan klik titik tiga di tema lalu klik edit html
hapus semua kode html yang berada pada tema anda, lalu berikutnya adalah silakan pastekan kode html yang dicopy tadi.
setelah dicopy silakan klik simpan dengan klik yang sudah saya tandai di gambar diatas.

maka hasilnya akan seperti ini

bagaimana apakah anda ingin mencoba cara diatas? Silakan berkomentar jika anda merasa kesulitan.

Post a Comment for "Cara Mengganti Template Blogger Dengan Benar"