Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Smartphone Vivo Y83 Dengan Mudah


Cara Merawat Smartphone Vivo Y83 Dengan Mudah. Untuk semua pengguna smartphone tentunya Anda tidak ingin mengalami kerusakan pada smartphone Anda. sehingga berikut ini akan dibahas mengenai cara mudah merawat smartphone khususnya untuk pengguna Vivo Y83. Jika Anda melakukan perawatan yang baik untuk smartphone Anda maka tampilan fisik maupun fungsi dari sistem smartphone Anda akan tetap berjalan dengan baik.




Cara merawat smartphone Vivo Y83 secara umumnya sama halnya dengan ponsel yang lainnya. Namun membutuhkan kejelian dan keuletan yang lebih di perhatikan lagi karena sebagian besar fisiknya terbuat dari kaca. Sehingga akan terlihat tetap lebih mulus, awet dan tetap kinclong jika benar-benar di jaga dengan baik. Yuk kita simak hal apa saja yang harus Anda lakukan dalam merawat smartphone Vivo Y83. Dan hal apa saja yang sebaiknya untuk Anda hindari.

Tips & Trik Untuk Merawat Smartphone Vivo Y83 Dengan Mudah

#Perawatan Body HP
Cara yang pertama untuk merawat body Vivo Y83 agar tetap mulus dan kinclong. Tentunya Anda harus menggunakan pelindung berupa lather case atau flip case sehingga semua body terlindungi. Untuk smartphone yang memiliki standar sertifikat resmi tentunya Anda lebih sedikit merasa lega jika smartphone Anda mengalami kebasahan, terkena debu, hingga tahan banting. Dan jika sebaliknya maka Anda di haruskan lebih berhati-hati lagi akan hal ini. jangan lupa juga membersihkan seluruh body smartphone secara rutin dengan bahan kain atau tishu yang lebih halus agar tetap terjaga dari debu dan hal lainnya.

#Jangan install aplikasi Berbahaya
Cara untuk melindungi sistem software pada smartphone seharusnya yaitu dengan menggunakan aplikasi yang hanya sesuai kebutuhan saja. Jangan lupa juga untuk melihat spesifikasi muatan pada smartphone Anda sehingga menghindari terjadinya smartphone yang lemot Khususnya untuk Vivo Y83. Selain itu hal yang harus lebih di perhatikan lagi yaitu kehati-hatian ketika menginstal suatu aplikasi atau game gratis lainnya. Sehingga di sarankan untuk Anda menggunakan aplikasi antivirus yang terpercaya dan efektif untuk menghindari adanya virus ataupun malware.

#Perawatan Baterai HP

Berikut salah satu cara merawat smartphone yang juga tergolong penting yaitu merawat baterai. Caranya yaitu segera lakukan isi ulang daya baterai smartphone Anda ketika berada pada persentase 10-15%. Hindari melepas charger sebelum daya penuh dan segerakan lepas charger ketika persentase baterai sudah 100%. Selain itu Anda harus menghindari menggunakan charger dari perangkat lain, apalagi untuk output yang berbeda dengan input power pada smartphone Vivo Y83.

#Perawatan Kamera dan Speaker

Cara terakhir untuk merawat smartphone Vivo Y83 yaitu pada kamera dan speakernya. Di harapkan bagi Anda untuk menggunakan pelindung pada bagian kaca lensa kameranya sehingga terhindar dari adanya goresan. Selain itu performa dari kamera juga akan tetap semaksimal mungkin. Dan untuk bagian speaker hindari untuk meletakkan smartphone Anda dekat dengan sumber air, atau benda lainnya yang dapat merusak speaker. Misalnya jauhkan dari medan magnet, logam kecil dll.

Post a Comment for "Cara Merawat Smartphone Vivo Y83 Dengan Mudah"