Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prabowo-Titiek 'Rujuk' 5 Tahun Sekali, Komentar pakar Politik M. Qodari Bikin Ketawa Warganet!


Beritaterheboh.com - Kemesraan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto di media sosial belakangan ini dinilai sebagai bagian dari ritual politik lima tahunan yang bikin banyak pihak tersenyum. Seperti apa ceritanya?

"Jadi ini mencoba dibangun sebuah harapan Prabowo menjadi pemimpin yang sempurna. Cuma yang menimbulkan tanda tanya kenapa harapan rujuk itu muncul jadi seperti ritual lima tahunan, setiap lima tahun sekali isu rujuk kembali," kata pakar politik M Qodari kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Menjelang Pilpres 2014, memang isu yang sama pernah muncul. Kala itu bahkan bisa dibilang ekstrem.

"Pengalaman 2014 lalu itu kan sampai diisukan mau menikah lagi dan itu mepet pilpres. Itu menimbulkan kesan bahwa isu rujuk itu komoditas politik," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer ini.

Kenapa komoditas politik? Apa manfaatnya buat Prabowo? Menurut Qodari, isu ini diembuskan untuk menutupi hal yang disebutnya sebagai 'kekurangan' Prabowo.

"Prabowo yang sampai hari ini masih seorang diri, yang kalau misalnya terpilih sebagai presiden itu tak punya ibu negara. Jadi memang itu kelemahan Pak Prabowo dibandingkan Pak Jokowi," kata Qodari.

Qodari mengatakan pemimpin dicitrakan sebagai manusia atau sosok yang sempurna. Nah, salah satu tanda kesempurnaan, masih kata Qodari, adalah keluarga yang utuh dan harmonis.

"Dalam hal ini, ada kontras antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi. Kalau Pak Prabowo kan ke mana-mana sendiri, anaknya juga jarang kelihatan, sementara Pak Jokowi istrinya terlihat mendampingi, anaknya tiga, sudah menikah dua, dan punya cucu, sering jalan-jalan sama cucu, sesuatu yang tak bisa dilakukan Prabowo," ungkap Qodari.


Pertanyaan lainnya adalah kenapa isunya selalu rujuk dengan Titiek, tidak ada isu lain, misalnya Prabowo mau menikah lagi?

"Memang itu pertanyaannya, kenapa Pak Prabowo tidak betul-betul mencari istri yang baru, tapi itu bukan sesuatu yang mudah. Ya namanya istri kan cocok-cocokkan. Jadi menurut saya tidak harus dipaksakan isu seperti ini," pungkasnya.

. .
. .
. .
. .

Post a Comment for "Prabowo-Titiek 'Rujuk' 5 Tahun Sekali, Komentar pakar Politik M. Qodari Bikin Ketawa Warganet!"