Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makhluk Yang Menjadi Legenda Setan Indonesia

Indonesia mempunyai banyak cerita yang jadi legenda. Termasuk diantaranya adalah mengenai cerita hantu. Berbagai cerita makhluk astral di Indonesia udah diceritakan secara turun-temurun dan memicu kecemasan tersendiribagi masyarakat. Terlepas dari benar tidaknya cerita tersebut, dimensi alam ghaib sebetulnya wajib diyakini tersedia bagi orang yang beragama. Berikut beberapa diantaranya.


1. Kuntilanak

Sosok kuntilanak di dalam film umumnya diekspresikan sebagai sesosok wanita berambut panjang, mengenakan pakaian putih, dan juga bersuara seram. Dikutip dari ceritapesugihan.com hantu ini konon berasal dari daerah Pontianak. Bagi masyarakatnya konon zaman dahulu hidup seorang wanita yang meninggal selagi melahirkan dan arwahhnya tidak tenang. Kemudian wujud kuntilanak ini mengganggu kerajaan kesultanan Pontianak saat itu.

2. Tuyul

Hantu tuyul ini diekspresikan sebagai wujud yang botak dan berukuran kecil. Kemampuan makhluk ini adalah mampu mengambil uang tanpa diketahui. Meskipun kemampuannya mengambil duit benar-benar handal, perihal yang aneh adalah tidak pernah ada ceritanya  duit di ATM hilang dimaling tuyul! Hehehe  :)

Baca Juga : Fakta Warteg yang Belum kamu Ketahui !

3. Wewe Gombel

Bagi bocah kids  zaman old, setan ini kemungkinan terdengar familiar. Biasanya hantu ini disebut oleh emak kala menyuruh anaknya pulang. Karena bermain nggak mengenal jam pulang, maka untuk menakuti anak-anaknya dibilang"kalau magrib harus segera pulang, nanti diculik wewe gombel". 

4. Kolor Ijo

Sekitar tahun 2000-an setan ini mungkin  menakutkan bagi para perempuan. Konon kisahnya banyak yang udah jadi korban hantu ini. Konon katanya cerita hantu ini memperkosa korbannya dengan cara gaib. Salah satu korbannya mengisahkan bahwa ia diperkosa dan dicakar oleh kolor ijo ini. Namun kemudian akhirnya terungkap bahwa perempuan itu merekayasa cerita dan melukai tubuhnya sendiri.

5. Babi Ngepet

Cerita mengenai makhluk babi ngepet ini memang sangat terkenal. Kemampuan makhluk ini menurut cerita serupa seperti tuyul,yaitu mampu mengambil duit gaib. Perbedaanya adalah, makhluk ini adalah wujud manusia yang menganut ilmu hitam pesugihan dan kemudian berubah wujud jadi seekor babi. Selain menjadi  babi, ada juga banyak wujud pesugihan ini yang umumnya berupa hewan seperti anjing atau ular. 

Post a Comment for "Makhluk Yang Menjadi Legenda Setan Indonesia"