Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Saya Memilih Domain XYZ Untuk Blog

MyThingsTips - Alasan saya memilih domain xyz ini karena murah wkwkwk, gak - gak bukan itu alasanku, kita tau domain XYZ ini adalah domain TLD yang memiliki abjad yang urut xyz gitu dan domain baru kalo kalian belum tau kenapa saya bilang domain baru? dan waktu peluncurannya juga domain berabjad xyz ini di isukan bahwa akan susah memiliki DA dan PA yang stabil tapi kenyataanya waktu terus berjalan dan semakin banyak pengguna yang menggunakan domain XYZ ini.
Pertama peluncuran itu kalo gak salah sih  November 2015, kalian bisa cek deh di google kelahiran XYZ itu tahun berapa gitu ya, itu pada masa itu sebelum terkenal penyedia domain dan hosting di indonesia dan penyedia domain di luar negeri memberikan harga yang murah bisa di bilang hanya berapa ribuan lah, bahkan di indonesia ada yang gratis wow kan pada tahun tersebut.
Domain XYZ dikembangkan oleh Daniel Negari sejak tahun 2014. Menurutnya, kebutuhan untuk alternatif nama domain sudah ada sejak orang-orang mulai kesulitan memilih nama untuk ekstensi domain .com sehingga ekstensi domain dengan tiga huruf terakhir dari susunan abjad sepertinya akan banyak digunakan dan mudah diingat. Benar saja, seiring perkembangannya, domain XYZ terus mengalami peningkatan pengguna hingga berhasil mencapai urutan ke-4 domain yang sering didaftarkan pada Juni 2016.

Alasan Saya menggunakan Domain Akhiran .XYZ

1. Untuk Semua kalangan.

Domain ini didesain agar dapat digunakan oleh berbagai kalangan, terutama mereka yang masuk dalam generasi X, Y, dan Z. Oleh karena itu, situs domain XYZ juga menyediakan berbagai ekstensi domain lebih detail lainnya yang mengarahkan pada pengguna dalam generasi X hingga Z, seperti .college, .car, .baby, atau .monster untuk memilih ekstensi domain mereka. Namun, jika kamu ingin mencakup audiens yang lebih luas, sebaiknya kamu menggunakan domain utama dengan akhiran .xyz, makanya blog saya menggunakan domain akhiran .xyz.

2. Domainya Unik Geng.

Domain .XYZ ini memang terkenal unik geng, pertama kali aku kenal dengan domain ini tahun 2017 dan itu aku dapatinnya gratis dari idwebhostinger kalo gak salah gitulah, aku buat akun lalu buat domain pertahun domain .xyz gitu dan aku kira juga ini domain apaan gitu kan, udah buat pokoknya dah gaul dah cuman dulu belum tau setting domainnya aja jadi ngehost disana 1 bulan terus punah,domainnya sih gak papa mau dipindah hanya saja gak bisa mindahinnya gak bisa setting - setting dan pada tahun itu mau parkir domain juga mentok - menntok di blogspot, untung sekarang dah bisa setting sendiri hihi.

Kelebihan domain xyz

Sebelum memilih domain XYZ sebagai ekstensi domainmu, mungkin kamu bisa mengecek beberapa faktor berikut untuk menjadi bahan pertimbangan:

  • Namanya mudah diingat
Selain menjadi tiga huruf terakhir dalam susunan abjad, domain XYZ juga bisa berarti tiga julukan generasi usia, yaitu generasi X yang lahir sekitar tahun 1961-1980, generasi Y sekitar tahun 1981-1995, dan generasi Z yang lahir sekitar 1996-2010.

  • Sudah terindeks oleh Google
Setidaknya pada tahun 2018, ekstensi domain ini masih belum terindeks Google. Akibatnya, saat website berdomain XYZ diakses, pengunjung akan diarahkan ke halaman Google Search terlebih dulu. Tapi, sekarang website dengan domain XYZ dapat segera diakses tanpa melewati halaman Google Search.

  • Kesempatan mendapatkan domain premium
Mengingat umur domain XYZ yang masih seumur jagung, tidak heran jika kamu mudah menemukan nama domain yang belum dipakai oleh orang lain. Jadi, kamu bisa mendapatkan domain premium, yaitu memilih sendiri nama domain yang sesuai dengan keinginanmu. Tapi, jika kamu berniat menggunakan domain premium, pastikan kamu bergerak cepat agar nama domain incaranmu tidak diambil orang lain.

  • Bisa digunakan untuk berbagai keperluan
Beberapa ekstensi domain mempunyai fungsinya masing-masing, misalnya .com yang digunakan untuk korporat atau komunitas, .org untuk organisasi, sampai .ac.id untuk instansi pendidikan di Indonesia. Namun, jika kamu melihat daftar website yang menggunakan domain XYZ di sini, kamu akan melihat berbagai jenis website berekstensi domain XYZ yang digunakan untuk berbagai kepentingan, mulai dari agensi, bisnis startup, organisasi, bahkan website profil individu. Tidak menutup kemungkinan pula, kamu bisa menggunakan ekstensi domain ini untuk membuat sesuatu yang lebih kreatif, there’s nothing to lose, right?

Tak hanya kelebihan, ada pula beberapa kekurangan yang dimiliki ekstensi domain yang satu ini.

Kekurangan Domain XYZ

  • Karena penggunanya jauh lebih sedikit dari domain .com, nama ini masih agak asing di telinga orang awam.

  • Murah di tahun pertama, selanjutnya menjadi harga normal yang tidak jauh berbeda dengan domain lainnya.
Kelebihan dan kekurangan bisa kalian kesampingkan dulu, yang jadi dasar utamanya adalah harga, harga yang ralatif rendah maka banyak peminatnya, dan kali ini bulan februari ini tahun 2020 aku kasih tau bulan dan tahunnya biar kalian tau, domain XYZ lagi banyak yang make lho, buruan serbu juga.

Post a Comment for "Alasan Saya Memilih Domain XYZ Untuk Blog"