Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Install CMS Wordpress Di Hosting Gratisan

CMS Wordpress
MyThingsTips  - Wordpress adalah suatu cms yang diciptakan untuk membuat blog maupun website jualan online dan situs perusahaan, wordpress sendiri berdiri sudah lama dan menghasilkan banyak sekali programmer yang berada pada wordpress untuk membuat template dan plugin atau alat tambahan untuk situs mereka masing - masing.
CMS Wordpress tidak hanya mendukung hosting atau server yang berbayar namun mereka juga mendukung untuk hosting gratis, biasanya hosting gratisan dilakukan oleh para trial cms wordpress tersebut, tetapi untuk yang serius tidak seharusnya menggunakan hosting gratisan karena jika nantinya banyak pengunjung yang berdatangan maka nanti hosting itu akan tumbang, tetapi bisa untuk diperpanjang jika mereka ingin mengaktifkan website mereka kembali.
keunggulan dari wordpress memang melebihi dari blogger, karena fitur yang diberikan oleh wordpreess sangat lengkap dan tentunya kita bisa memasang plugin sendiri yang dapat kita atur untuk website kita, wordpress ada yang gratis dan berbayar, tetapi cara ini adalah yang berbayar namun untuk trial saya gunakan hosting gratis karena ini saja sudah cukup untuk kita - kita yang memang badget atau modal tidak ada untuk membuild website berbayar, jika ada waktu saya akan membahas wordpress gratis milik wordpress sendiri tanpa menggunakan hosting.
Baiklah jika begitu kita langsung saja menuju TKP.

Cara Install CMS Wordpress Di Hosting Gratisan

baiklah tanpa basa - basi langsung saja kita mulai, yang pertama silakan teman - teman kunjungi https://000webhost.com lalu klik daftar atau Signup tetapi jika yang sudah ada akun silakan langsung login saja, silakan daftar menggunakan Facebook atau Google disana.

Jika sudah silakan anda membuat website anda sendiri dipanel member area teman - teman, jika berhasil nanti akan dialihkan ke halaman ini.
disitu ada wordpress, silakan anda klik Pasang.

Jika sudah diklik Pasang maka akan dibawa kehalaman ini.
silakan isikan nama dan password anda, yang lainnya biarkan saja, nama dan password yang ditulis ini nanti fungsinya untuk masuk pada halaman panel wordpress anda, jika sudah silakan klik Pasang.
jika sudah nanti akan dialihkan halaman seperti ini
silakan ditunggu saja, hingga berhasil, jika berhasil nanti akan seperti gambar dibawah ini.
jika sudah ada halaman seperti ini, silakan klik Pergi Ke halaman konfigurasi nanti anda akan masuk ke area member dan disitulah anda harus memasukkan nama pengguna yang tadi serta kata sandi anda.

silakan masukkan nama pengguna anda, dan kata sandi anda, jangann lupa centang ingat saya, lalu klik Masuk atau gabung.
jika berhasil akan seperti ini.
sip, berhasil, jika berhasil silakan anda setting atau mulai memposting pada blog baru anda tersebut.

Catatan Penting.....!

  • Wordpress.org - yaitu layanan wordpress berbayar seperti wordpress self-host anda harus menggunakan hosting anda sendiri, dan tanpa iklan.
  • Wordpress.com - layanan wordpress gratis dan banyak iklan, serta layanan dibatasi seperti ganti template dan sebagainya, jika ingin mengganti template silakan upgrade blog anda di situs tersebut.

SEKIAN....

jangan lupa terus berkunjung di blog ini, jika ada waktu senggang atau luas saya akan balik lagi untuk memposting artikel yang lebih bermanfaat, sampai jumpa.

Post a Comment for "Cara Install CMS Wordpress Di Hosting Gratisan"