Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buat Blog Di WordPress Gratis

MyThingsTips - pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang CMS WORDPRESS dan untuk kali ini saya akan membahas tentang cara buat blog di wordpress.com, apakah sama dengan pembuatan blog di wordpress.org? di artikel sebelumnya saya menjelaskan bahwa 2 website ini mempunyai oprasional yang berbeda baik dalam pendaftaran maupun login.
menginstall CMS Wordpress memerlukan sebuah hosting atau server untuk menampung semua data dan mengoprasikan sebuah website, anda menggunakan layanan bebas sesuka hati anda, anda bisa menambahkan tema baru, plugin untuk tambahan agar blog atau website anda bisa optimal, ada pun dengan wordpress.com disini anda akan mendaftar pada layanan wordpress tanpa membeli sebuah server maupun domain, disini hampir sama dengan blogger dan bedanya pada wordpress.com kita tidak dikasih kebebasan mengganti atau menambahkan tema dan plugin jadi jika ingin mengganti tema atau menambahkan plugin anda hanya perlu membeli layanan premium wordpressnya, nanti anda akan mendapatkan domain gratis, hosting, dan bisa menambahkan tema dan plugin sesuka hati anda.
baiklah langsung saja kita praktek mendaftar dan membuat blog di wordpress yang grsatis

Buat Blog Di Wordpress Gratis

silakan teman - teman berkunjung ke https://wordpress.com lalu silakan klik Memulai atau sign up seperti gambar dibawah ini
sama dengan gambar diatas, setelah klik memulai anda akan dibawa ke form pendaftaran akun, seperti gambar dibawah
silakan isi data anda, usahakan email benar, nama pengguna, dan kata sandi maksimal 12 angka atau huruf, lalu klik Buat akunmu disini kamu akan dibawa pada halaman pemilihan kategori webiste atau blog anda.
karena ini adalah tutorial pembuatan blog jadi saya memilih Blog, tapi jika teman - teman ingin memiilih yang lain ya silakan, jika sudah memilih blog tadi anda akan dibawa ke halaman berikut ini.
pilih salah satu tentang blog yang akan dibuat, jika sudah anda akan dibawa ke halaman ini.
ini adalah tampilan tema pada blog kita, simple dan gak banyak widget, memang jika di wordpress ini masih banyak peraturan - peraturan yang tidak bisa dilakukan sepuasnya untuk pengguna wordpress gratisan, namun jika ingin menggunakan lebih anda bisa upgrade paket perbulan, selanjutnya seperti gambar dibawah ini.
gambar diatas ini ada di atas tema, silakan klik terus, nanti akan dialihkan ke halaman ini
disitu ada kolom tuh yang dah ditandain silakan isikan dengan nama blogmu yang ingin dibuat, setelah itu silakan klik Terus nanti akan kehalaman seperti ini.
nanti silakan pilih yang ada subdomainnya, karena artikel ini adalah cara membuat blog di wordpress gratis jadi, silakan pilih yang ada subnya wordpress, silakan klik SELECT
pada gambar diatas ini, ada beberapa varian harga upgrading blog atau website kita di wordpress, ada yang harganya 5$, 8$, 25$, 45$ dengan spesifikasi yang berbeda, ada personal, premium, bisnis, dan jual beli online, contohnya seperti toko online shop, dengan harga segini anda bisa memodifikasi blog atau website anda dengan ssesuka hati, hampir sama dengan self-host, karena artikel ini adalah cara buat blog di wordpress secara gratis, jadi lupakan harga diatas langsung saja klik Start with a free site bisa anda lihat yang ditandai, nanti akan dibawa seperti ini.
jika berhasil maka akan seperti ini.

Pengertian

  • Wordpress - memiliki salah satu fitur yaitu gratis bisa diupgarde ke premium dengan varian harga paket dan bisa digunakan selama paket itu tersedia.
  • halaman login sangat berbeda dengan self-host, walaupun anda sudah upgrade tapi anda tetap harus login melalui link wordpress.com 
  • fitur sama saja dengan versi self-host
  • iklan bawaan akan hilang

Post a Comment for "Buat Blog Di WordPress Gratis"