Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merk Hp Terbaik Berkualitas Dengan Pengguna Terbanyak

Merk HP Terbaik di Dunia, Mana yang Jadi Favoritmu? Hingga saat ini, pasar HP – atau sekarang lebih dikenal dengan nama smartphone – masih memiliki persaingan yang ketat. Apalagi, nama-nama yang bersaing saat ini sudah terbilang sebagai nama-nama besar yang telah dikenal masyarakat dunia selama lebih dari 10 tahun.

 Meskipun ada nama-nama baru, masih dibilang “seumur jagung”, nyatanya merk-merk baru tersebut mampu mencuri perhatian masyarakat dan bersaing dengan mereka yang telah lebih dulu terjun di pasar ini.

Kalau begitu, apa saja ya nama merk HP terbaik saat ini ada di pasaran ? Bukan hanya merk terbaik di Indonesia, tapi juga di dunia! Untuk menemukan jawabannya, yuk simak daftar merk HP terlaris dan terbaik tahun 2019 versi International Data Corporation (IDC) berikut ini!

Merk Hp terbaik 2019 Dengan Pengguna Terbanyak Tahun Ini

1. Samsung

Perusahaan asal Korea Selatan ini pastinya sudah tak lagi asing di telingamu, kan? Sebagai salah satu merk HP terbaik di dunia, Samsung sukses membuktikannya dengan pengalaman yang telah ia miliki selama lebih dari 10 tahun.

 Mulai dari smartphone flagship sampai entry-level, produk Samsung selalu laris di pasaran dan diminati oleh masyarakat. Selain pengalaman, kualitas, teknologi, dan prestige yang diberikan oleh nama Samsung bagi pengguna juga menjadi salah satu alasannya.

Hanya saja, data menunjukkan bahwa meskipun Samsung memiliki pangsa pasar terbesar di dunia untuk smartphone sebesar 20,3%, grafiknya ternyata menunjukkan penurunan dari tahun ke tahun.

Pasalnya, sebelumnya pangsa pasar Samsung ada di angka 30%. Hal ini dikaitkan dengan serbuan smartphone keluaran merk Cina yang tak kalah canggih dan berkelas, namun punya harga yang lebih terjangkau.

Produk baru Samsung yang bisa kamu temukan di tahun 2019 ini termasuk:
  • Seri Samsung Galaxy A (menggantikan seri Galaxy J).
  • Seri Samsung Galaxy M.
  • Seri Samsung Galaxy S10, Galaxy S10e, dan Galaxy S10+.
  • Seri Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+.

2. Huawei

Kamu mungkin kaget melihat Huawei ada di posisi kedua dengan pangsa pasar sebesar 14,6%. Apalagi, dominasi smartphone selama beberapa tahun belakangan ini seolah hanya melibatkan Samsung dan Apple sebagai produsen iPhone.

Akan tetapi, rupanya kehadiran merk-merk Cina tak hanya mempengaruhi penjualan Samsung, tapi juga Apple.

Selain harga lebih terjangkau dengan fitur dan teknologi yang tak kalah canggih, keunggulan lain Huawei membuatnya melejit menjadi salah satu merk HP terbaik di dunia adalah inovasi produk yang seolah tak ada habisnya.

Belum lagi, Huawei memiliki sub-brand yang menyasar segmen entry level, yaitu Honor, pastinya akan memperkuat posisi Huawei dan membantu mereka mewujudkan mimpi menjadi produsen smartphone nomor satu di dunia.

Sayangnya, baru-baru ini Huawei tersandung masalah gara-gara menjadi “korban” perang dagang antara pemerintah Cina dan Amerika.

Meskipun Huawei sangat optimis dan terus menyampaikan pesan bahwa hal tersebut tak akan memengaruhi produksi mereka kedepannya, kamu tetap perlu pantau perkembangan beritanya, terutama kalau kamu berminat untuk membeli smartphone Huawei dalam waktu dekat ini.

Produk baru Huawei  rilis tahun 2019 sejauh ini termasuk:
  • Huawei Mate X.
  • Seri Huawei P30 dan Huawei P30 Pro.
  • Huawei Y7 Pro (2019).
  • Huawei Nova 4

3. iPhone

Siapa yang tak kenal iPhone? Smartphone ini bagaimanapun masih menjadi salah satu merk HP terbaik di dunia dan tetap mampu menarik perhatian para pembeli, terutama mereka yang sudah menjadi penggemar berat produk Apple.


Dijual dengan harga yang selalu masuk ke dalam kelas high end atau flagship, tak heran jika iPhone selalu dikaitkan dengan gengsi atau prestige.

Terlepas dari penurunan pangsa pasarnya sekarang hanya berkisar di angka 13%, iPhone masih menawarkan berbagai pengalaman dan tak bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone Android. Salah satunya adalah update keamanan rutin, selalu diberikan kepada semua perangkat iOS.

Belum lagi, kalau kamu sudah nyaman dengan ekosistem Apple, memiliki iPhone jelas akan menjadi pelengkap yang pas untuk mempermudah aktivitas sehari-hari, mulai dari hiburan sampai untuk urusan kerja sekalipun.

Produk terkini iPhone yang telah rilis masih merupakan seri iPhone X. Untuk seri terbarunya, berbagai media masih menyebutnya dengan nama iPhone 11 – nama resminya masih belum beredar, sehingga kamu sepertinya masih harus menunggu sampai bulan September nanti ketika Apple memperkenalkan produk-produk baru dalam acara tahunan mereka.

4. Xiaomi


Meskipun “hanya” memiliki pangsa pasar sebesar 9,5%, nama Xiaomi sudah melekat di benak banyak orang, termasuk di Indonesia.

Sebagai salah satu merk HP terbaik, Xiaomi paling terkenal dengan harganya murah, namun memiliki spesifikasi yang tak kalah ciamik.

Dengan begitu, masyarakat pun berkesempatan untuk menjajal smartphone canggih dengan harga ramah di kantong.


Meski begitu, Xiaomi saat ini seolah ingin melepaskan image “HP murah” yang telah melekat sejak mereka merilis smartphone pertama mereka tahun 2011.

 Hal ini ditunjukkan dengan “melepas” Redmi agar berdiri menjadi sub-brand dan fokus untuk menyasar segmen entry level, sehingga Xiaomi sendiri akan fokus pada smartphone kelas mid level sampai flagship lewat varian Mi dan Mi Mix.

Hal sama pun dilakukan dengan membuat sub-brand sendiri untuk Pocophone, juga menyasar segmen berbeda. Terlepas dari itu, baik Xiaomi, Redmi, dan Poco sama-sama menawarkan spesifikasi dan teknologi yang berkualitas, namun dengan harga lebih terjangkau dibandingkan kompetitor dengan spesifikasi serupa.

Produk Xiaomi teranyar yang bisa kamu temukan tahun 2019 ini termasuk:
  • Xiaomi Mi 9.
  • Redmi Go.
  • Pocophone F1.
  • Xiaomi Redmi Note 7.
  • Xiaomi Mi A2 dan A2 Lite.

5. Oppo

Untuk masyarakat Indonesia, Oppo nampaknya telah menjadi merk HP terbaik untuk mereka yang mencari HP dengan hasil oke untuk selfie. Hal ini barangkali tak lepas dari tagline selalu menempel pada merk ini setiap kali merilis smartphone baru, yaitu “Selfie Expert”.

Hanya saja, sepertinya tahun 2019 menjadi awal mula strategi berbeda dalam branding Oppo, yang punya pangsa pasar sebesar 8,4%.

Masih mengunggulkan fitur dan kecanggihan teknologi kameranya, Oppo saat ini nampaknya ingin memantapkan posisinya sebagai smartphone dengan kamera yang mampu menghasilkan potret berkualitas tinggi walau dalam kondisi pencahayaan gelap sekalipun, atau low light.

 Hal ini bisa kamu simak dari tagline baru dibawa Oppo lewat R14 Pro: “Seize the Night”. Jargon serupa juga dibawa ketika Oppo meluncurkan F11 Pro.

Produk terbaru Oppo yang bisa kamu temukan tahun 2019 termasuk:
  • Oppo Find X.
  • Oppo R17 Pro.
  • Oppo F11 Pro.
  • Oppo Reno
untuk tipe hp oppo murah terbaik anda bisa cek postingan 10 Hp oppo murah, Mulai 1 Jutaan RAM besar Battery irit

Post a Comment for "Merk Hp Terbaik Berkualitas Dengan Pengguna Terbanyak"