Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencari File Dengan Cepat, Menggunakan Software Everything

Everything merupakan sebuah aplikasi yang sangat membantu ketika mencari file di komputer PC / laptop. Dengan aplikasi ini kita dapat mencari file dengan cepat.

Walaupun memang secara default windows, sudah terdapat fasilitas Search atau pencarian, tetapi fitur default windows tersebut dinilai masih lambat, yang memakan waktu yang cukup lama dalam melacak / mencari file.

 Everything merupakan sebuah aplikasi yang sangat membantu ketika mencari file di komputer Cara Mencari File Dengan Cepat, Menggunakan Software Everything

Sehingga untuk bisa mencari file di komputer dengan cepat, maka dibutuhkan aplikasi pihak ketiga, dan pada halaman ini akan dibahas tentang aplikasi Everything.

Aplikasi Everything ini memudahkan penggunanya dalam mencari file hingga ke bagian kecil yang menyusahkan untuk dicari.

Fitur lainnya, memiliki kemampuan untuk membedakan berbagai jenis / tipe file dalam proses mencari file di PC. Sehingga fitur yang dimiliki aplikasi Everything punya kelebihan dibandingkan fitur default windows.

 Everything merupakan sebuah aplikasi yang sangat membantu ketika mencari file di komputer Cara Mencari File Dengan Cepat, Menggunakan Software Everything

Anda dapat melakukan filter pada file yang ingin dicari dengan mudah, seperti hanya menginginkan untuk mencari file audio saja, tentunya tidak ingin muncul file dokumen, video, kompresi dan gambar pada hasil pencarian.

Fitur ini terletak di bagian kanan atas pada aplikasi, yang berbentuk filter box. Disana terdapat pilihan beberapa jenis file yang ingin dicari.


Apabila anda memilih opsi Everything di Filter Box tersebut, maka artinya anda menginginkan mencari semua jenis file, sehingga pada hasil pencarian akan muncul banyak jenis file seperti video, gambar, audio, file kompresi, dokumen dan seterusnya.

Fitur filter box ini tidak tampil atau tidak muncul. Sehingga untuk menampilkan fitur ini pada aplikasi Everything, caranya klik menu “View” (pada aplikasi), lalu akan muncul sebuah tampilan, cari opsi “Filters”, setelah ketemu lalu centang opsi “Filters” tersebut. Maka Filter box akan muncul.

Ada beberapa teknik pencarian yang dapat kita terapkan pada aplikasi Everything ini...

Seperti yang sudah biasa dilakukan dengan menggunakan spasi. Cantohnya mengetikan pada kolom pencarian “Daging ayam”, maka artinya kita mencari file yang mengandung kata “Daging ayam” tersebut dengan bergandengan.

Selain menggunakan teknik spasi, anda dapat menggunakan tanda “|” yang artinya atau. Contohnya mengetik kalimat “daging|ayam” pada kotak pencarian. Maksudnya adalah mencari file yang mengandung nama “daging” dan juga “ayam”, baik kata tersebut bergandengan, atau terpisah, atau juga hanya muncul salah satunya saja.

Fitur pencarian lainnya yaitu mencari file yang anda inginkan pada folder tertentu, sehingga dengan langsung menuju folder tersebut, dapat membuat pencarian file menjadi lebih efisien dan cepat.

Anda dapat melakukan pencarian langsung pada folder, dengan mengklik kanan folder tersebut, lalu memilih opsi mencari file dengan aplikasi Everything.

loading...

Selain proses pencarian file menjadi lebih cepat dan efisien, keuntungan lainnya yaitu kita tidak perlu membuka aplikasi Everything (dengan klik icon), karena aplikasi secara otomatis terbuka atau berjalan.

Untuk tampilannya, aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana, dengan penggunaan aplikasi yang sangat mudah, dan semakin mudah dengan fitur klik kanan (seperti yang telah dibahas sebelumnya atas).

Berdasarkan deskripsi dari publishernya (Voidtools), dengan sofwatre ini pengguna bisa mencari file dengan cepat. Bahkan, jika hasil pencarian hingga 1.000.000 file maka hanya akan memakan waktu sekitar 1 menit.

Video tutorialnya selama 1 menit di Youtube.com

Link download: http://www.voidtools.com/download.php
Link download alternatif: http://download.cnet.com/Everything/

Post a Comment for "Cara Mencari File Dengan Cepat, Menggunakan Software Everything"