Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game city building. Pada game-game yang nanti disebutkan dibawah akan berisi game simulasi negara, kota atau kerajaan.

Nantinya Anda akan bermain untuk mengatur negara secara real time, game-game ini juga memiliki unsur strategi dengan berbagai tipe, yang sangat seru dimainkan.

Langsung saja, berikut di bawah ini berbagai game strategi membangun negara dan ekonomi, yang bisa Anda mainkan di PC atau Android:

1. Unknown Horizons (Windows)

Unknown Horizons merupakan sebuah game yang dapat melatih diri untuk mengatur strategi ekonomi. Game ini menceritakan tentang pulau yang baru ditemukan dan belum terjadi pembangunan di daerah tersebut.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Jadi jelas tugas anda pada game strategi ini adalah membangun kota dan mengembangkan ekonomi di daerah tersebut.

Pada game ini anda dapat mengatur ekonomi dengan strategi yang diinginkan. Game strategi ekonomi ini berbentuk simulasi, yang dimaksud simulasi itu adalah Anda dapat dengan bebas dan juga mengeluarkan kreatifitas dalam mengatur ekonomi dengan kebijakan Anda sendiri.

Tampilan game ini sederhana, tidak memiliki grafik yang istimewa, dan juga tidak memiliki efek khusus pada tampilannya. Game Strategi ekonomi ini menggunakan grafis dengan bentuk 2 Dimensi.

Game ini bisa melatih diri anda untuk mengatur ekonomi suatu Negara atau kota. Pada game Unknown Horizons Anda dituntut untuk dapat bergerak cepat dan efektif, karena kalau tidak maka bisa menyebabkan Anda bangkrut.

Misi pada game Unknown Horizons ini adalah menciptakan ekonomi yang kuat dan adidaya. Sehingga fokus pada permainan adalah memperhatikan keadaan ekonomi.

Anda dapat membangun ekonomi yang sangat kuat dengan melakukan pembangunan kota yang baik. Untuk dapat membangun kota dengan baik mungkin harus melakukan pelatihan dalam memainkannya.

Cara melatih diri yang paling baik dalam membangun adalah dengan terbiasa memainkannya. Perkuatlah sektor perdagangan, Anda dapat melakukan perdagangan dengan baik sehingga menghasilkan keuntungan yang besar.

Anda dapat melaukan hal itu dengan membuat strategi perdagangan yang jitu. Lalu anda dapat memperkuat ekonomi juga dengan memberlakukan pajak kepada rakyat. Tetapi berlakukan pajak dengan bijak.

Game Strategi Ekonomi ini cukup menarik dan lumayan seru untuk dimainkan, disini anda akan terus melatih strategi dalam hal ekonomi, dan dalam hal yang lainnya.

Ukuran game Unknown Horizons lebih dari 100 MB, bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris pada umumnya. Adapun sistem operasi yang didukung yaitu Windows, Linux dan Mac OS.

Download game Unknown Horizons untuk pengguna Windows:
http://www.unknown-horizons.org/download/windows/

Untuk pengguna Linux:
http://www.unknown-horizons.org/download/linux/

Untuk pengguna Mac OS:
http://www.unknown-horizons.org/download/os-x/

2. Tropico 5 (Windows)

Pada game Tropico Anda akan bermain layaknya menjadi seorang presiden. Game Tropico edisi pertama dirilis pada tahun 2001 lalu, dan sekarang sudah sampai edisi game Tropico 5.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Nantinya di dalam permainan, Anda akan menjadi presiden yang membangun sebuah negara, dan terdapat segudang problem yang akan Anda temui.

Namun, sebelum Anda menjadi presiden, Anda akan mengawali karir sebagai seorang gubernur rendahan di era Victoria. Anda juga akan menemui masa Perang Dunia II dan perang-perang lainnya.

Hal lainnya, agar Anda bisa maju menjadi presiden, tidak menutup kemungkinan bahwa Anda akan mengambil tindakan politik yang cenderung “kejam”, seperti melakukan kecurangan saat pemilu dan memicu terjadinya kerusuhan.

Intinya, Anda akan melakukan berbagai cara agar bisa menjadi seorang presiden. Nah, di dalam game Tropico 5 ini Anda akan berhadapan dengan berbagai tugas.

Terdapat banyak aspek yang perlu diperhatikan, seperti aspek ekonomi. Anda akan bermain untuk memikirkan jalan keluar dari berbagai problem kenegaraan.

Adapun misi utama permainan adalah memajukan negara dan memakmurkan rakyat, sehingga negara Anda menjadi negara yang superpower.

Anda akan bermain untuk mengoptimalkan jumlah lahan pertanian yang tersedia di wilayah kekuasaan Anda. Lalu apabila telah punya cukup uang, maka bisa mendirikan apartemen sederhana, lalu mulai untuk membangun industri, pertambangan dan pariwisata.

Setelah uang yang yang dimiliki negara semakin banyak, maka Anda bisa mulai membangun pembangkit listrik, batubara , gas alam, hingga PLTN (pembangkit listrik tenaga nuklir).

Ha lainnya, Anda juga akan dipusingkan dalam mengatur kebijakan upah minimum (UMR) bagi pekerja berpendidikan, pekerja lulusan sekolah menengah atas (SMA), serta lulusan sarjana (Universitas).

Mereka yang berpendidikan rendah umumnya bekerja sebagai buruh. Selain itu terdapat banyak profesi yang perlu Anda atur, seperti tentara, polisi, petugas PMK, guru SMA, guru SD, dll.

Nah, mereka yang merupakan luusan perguruan tinggi akan memiliki profesi berupa profesor di universitas, jenderal, bankir, pialang saham, dll.

Dari berbagai profesi yang ada, maka setiap tingkat upah minimum pekerja perlu diatur dengan sebijak mungkin. Kesalahan dalam penentuan upah bisa berdampak fatal.

Apabila mereka yang merupakan lulusan perguruan tinggi hanya memperoleh upah yang rendah saat bekerja, maka Anda akan melihat mereka nantinya keluar dari pekerjaannya, lalu pergi meninggalkan negara yang Anda pimpin, ini adalah sebuah kerugian.

Disamping itu, gaji yang tinggi juga tidak menjamin bahwa mereka akan tetap bekerja di negara yang Anda pimpin. Terdapat banyak faktor lainnya yang membuat mereka tidak betah, seperti karena faktor kesehatan yang buruk, pasokan makanan yang bermasalah, tingkat kejahatan yang tinggi, masalah kesehatan lingkungan, dan faktor politik.

Seperti masalah kejahatan yang tinggi, maka cara mengatasinya adalah dengan membangun kantor polisi dan penjara.

Masalah lainnya yang akan ditemui adalah adanya berbagai tuntutan tertentu dari pihak-pihak yang ada di negara Anda, disamping itu Anda akan dipusingkan dengan faktor ideologi yang sering diteriakan oleh masing-masing kelompok. Anda harus menentukan sikap yang tegas dan jelas tentang masalah ini.

Anda akan menentukan siapa saja yang menjadi mentri, pilihlah mentri yang mampu bekerja dengan baik. Jika Anda salah dalam memilih mentri maka segera pecat mentri tersebut sebelum timbulnya potensi pemberontakan oleh rakyat.

Pertimbangkan anggaran Anda. Pada game Tropico 5 Anda tidak akan memperoleh uang dengan seketika, melainkan sebagian budget anggaran akan diperoleh dari kapal Anda yang merapat ke pelabuhan.

Selain mengurusi berbagai permasalahan dalam negeri, Anda juga akan mengurusi politik luar negeri. Game Tropico 5 ini merupakan game berbayar, dibanderol dengan harga Rp 169 999 di Steampowered (per tanggal 30-10-2017).


3. Rulers Of Nations 2 (Windows)

Game Rulers Of Nations 2 juga cocok bagi Anda yang ingin rasanya menjadi presiden. Pada permainan game ini nantinya Anda akan dibebaskan memilih negara yang akan mengangkat Anda menjadi seorang presiden, Anda akan bermain game ekonomi.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Anda bisa memilih untuk menjadi presiden Indonesia, namun saya anjurkan untuk memilih negara-negara dengan GDP tinggi. Negara yang memiliki GDP yaitu Amerika Serikat, Inggris dan negara-negara maju lainnya.

Amerika Serikat mungkin mempunyai kekuatan militer yang kuat dan sangat canggih, namun jangan berkecil hati jika Anda memilih Indonesia, karena pada game ini terdapat pilihan untuk membeli senjata canggih dari Amerika, China, Prancis, sampai Black Market (pasar gelap).

Adapun apabila gamers ingin menjadi presiden di suatu negara kecil, tapi maju dan kaya, maka Anda bisa memilih Singapura.

Sepertinya cukup mudah jika menggunakan singapura, hal itu karena teknologinya yang maju, dan juga jumlah penduduk yang sedikit. Hanya saja, jangan sampai tingkat kelahiran lebih rendah dibandingkan tingkat kematian, bisa-bisa penduduknya punah.

Adapun bagi Anda yang sangat ingin tantangan, maka bisa memilih negara-negara kecil yang memiliki GDP kecil. Negara-negara tersebut umumnya tidak dikenal dan namanya masih asing di telinga.

Saat menjadi presiden, jika Anda mengambil kebijakan untuk menaikan pajak, maka Anda harus bersiap-siap di demo oleh rakyat.

Anda juga bisa membuat konflik dengan negara lain sehingga menyulut api peperangan. Anda juga bisa mengatur aliansi dengan negara-negara lain. Hati-hati menyulut peperangan dengan negara yang memiliki aliansi kuat, bisa-bisa negara Anda akan diperangi oleh banyak negara.

Jika Negara yang anda pimpin memenangkan perang, maka terdapat banyak pilihan, seperti berdamai tanpa syarat, menjajah negara tersebut, sampai memberikan opsi agar negara yang kalah bersatu dengan negara pemenang.

Apabila Anda berminat memainkan game Rulers Of Nations 2, Anda bisa membelinya di situs http://rulers-of-nations.com. Ini merupakan situs resmi game Rulers Of Nations 2 ini.

4. Stronghold (Windows)

Stronghold sudah bnyak dikenal oleh para pecinta game strategi, permainannya bersifat real- time. Di dalam permainannya, Anda akan membangun ekonomi negara / kerajaan, juga Anda harus berfokus para pertahanan kerajaan dan menyerang kerajan musuh.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Game strategi perang ini menggunakan cerita abad pertengahan. Game stronghold memiliki banyak sekuel, salah satunya yaitu cerita abad pertengahan mengenai Inggris dan Wales sekitar AD 1066, tapi karena tidak ada batas waktu maka skenario permainan bisa dilanjutkan ratusan tahun di luar tanggal tersebut.

Game Stronghold mendapatkan sambutan positif dari para gamers, sehingga kepopulerannya terus meningkat. Sehingga game stronghold terus dikembangkan dan memiliki banyak sekuel, seperti Stronghold Crusader, Stronghold 2, Stronghold Legends dan Stronghold 3.

Pada game stronghold crusader misalnya, menggunakan tema perang salib dengan karakter (raja) seperti Raja Salahudin dan Raja Richard. Anda akan menerapkan pajak untuk menghasilkan gold (uang), membangun tempat penambangan batu, minyak, baja dan lainnya.

Item seperti batu, minyak maupun baja nantinya bisa Anda jual untuk menghasilkan gold. Dengan gold tersebut maka Anda bisa membuat pasukan yang banyak.

5. The Settlers 7: Paths to a Kingdom (Windows)

Ini merupakan game strategi membangun kota yang berjalan secara real time. Dikembangkan oleh Bllue Byte Software dan dipublikaskan oleh Ubisoft pada Maret 2010 untuk sistem operasi Windows dan OS X.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Permainannya menggunakan fitur 3D, Anda bisa memilih mode permainan seperti campaign , Skirmish , rangked (peringkat) dan multiplayer. Gameplay permainannya akan menuntut Anda untuk menjalankan tiga jalur pembangunan untuk kemenangan, yaitu militer, ilmu pengetahuan dan perdagangan.

Pada jalur pengembangan Ilmu, pemain harus fokus untuk melakukan riset upgrade teknologi. Demikian juga pada bidang perdagangan, Anda akan mengatur ekonomi dan menentukan rute perdagangan terbaik yang ada di peta.

loading...

6. Anno 1404 (Windows)

Anno 1404 yang juga dikenal sebagai Dawn of Discovery di Amerika Utara , merupakan game simulasi membangun negara atau kota. Anno 1404 adalah sekuel dari Anno 1701 yang diikuti oleh sekuel futuristik Anno 2070.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Pada game Anno 1404 menggunakan tema cerita yang berasal dari kondisi kehidupan nyata pada abad pertengahan. Game ini akan menantang Anda untuk membangun sebuah pemukiman di abad pertengahan dengan beragam tantangan yang cukup berat.

Tampilannya begitu detail sehingga membuat permukiman Anda terlihat hidup. Anda akan membangun permukiman serta menyediakan berbagai kebutuhan hidup rakyat Anda.

Pada awalnya Anda hanya akan memenuhi kebutuhan rakyat jelata yang tidak banyak jenisnya. Dimana Anda perlu mengatur penyediaan makanan, minuman, tempat umum dan tempat beribadah.

Namun, setelah negara yang Anda kelola beranjak ke tingkatan lebih tinggi, maka akan semakin banyak variasi kebutuhan masyarakat yang perlu Anda atur.

Demikian juga di awal permainan, jenis bangunan masih sedikit. Anda hanya akan membangun sesuai dengan kebutuhan rakyat. Namun, dengan meningkatnya kualitas pemukiman di negara Anda, maka jenis bangunan akan bertambah.

Hal lainnya yang penting Anda perhatikan, yaitu buatlah bangunan di posisi yang strategis, rencanakan dengan baik letak bangunan yang akan dibuat.

Tampilan yang detail dan indah menjadi daya tarik terbesar dari game ini. Semua aktivitas pada permukiman bisa terlihat dengan jelas, demikian juga pada bangunan-bangunan.

7. Caesar III (Windows)

Game Caesar III merupakan game membangun kota. Kota-kota di Caesar III dapat mencerminkan secara akurat mengenai kehidupan warga Romawi, dimana rakyat miskin tinggal di tenda-tenda dan gubuk-gubuk, adapun bangsawan yang kaya tinggal di villa.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Makanan pokok masyarakat meliputi buah-buahan, gandum, sayuran, dll. Kota dapat terlihat dalam pandangan isometrik dua dimensi, yang bisa diputar sembilan puluh derajat. Terdapat berbagai aspek yang perlu Anda atur, yaitu kebutuhan makanan, barang, hiburan, kesehatan, pendidikan, dan perpajakan.

8. Cities XL (Windows)

Game Cities XL (sebelumnya City Unlimited) merupakan adalah game membangun kota yang dikembangkan Monte Cristo. Game ini memungkinkan Anda untuk bermain online dan berinteraksi dengan pemain lain, serta melakukan kerja sama perdagangan sumber daya.

Hanya saja, pada 8 Maret 2010 fitur permainan online ditutup, sehingga permainan hanya dikembangkan untuk single-player saja. Pada permainan mode offline, telah banyak sekuel game Cities yang telah dirilis. Anda bisa membeli game ini di steam.

9. Poseidon: Master of Atlantis (Windows)

Game Poseidon : Master of Atlantis ini memungkinkan Anda untuk membangunan kota yang berlatar belakang Yunani kuno. Selain itu yang paling terlihat yaitu Atlantis tema baru.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Atlantis mempunyai bangunan ilmu seperti observatorium dan perpustakaan. Permainan akan dimulai dengan melakukan pembuatan jalan dan pembangunan rumah-rumah penduduk.

Setelah itu, pembangunan akan berfokus untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti air, makanan dan lainnya. Agar negara Anda bisa semakin maju, maka Anda akan membutuhkan lebih banyak sumber daya dan melakukan pembangunan ini dan itu, agar dapat meningkatkan populasi.

Anda harus mengembangkan ekonomi dan perdagangan dengan kota-kota lain, selain itu Anda perlu mengatur siasat politik dan aliansi yang tepat, sehingga bisa mengalahkan musuh.


10. Zeus: Master of Olympus (Windows)

Game Zeus: Master of Olympus merupakan permainan Building City series yang dikembangkan oleh Impressions Games. Permainan akan berfokus pada pembangunan dan pengembangan kota di zaman Yunani Kuno.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Di dalam permainannya, disediakan peningkatan fitur apabila dibandingkan dengan game Caesar III, terutama adanya blok perumahan baru yang terbagi menjadi "umum" dan "elit".

Awal permainan adalah seperti pada umumnya, yaitu Anda akan membangun sebuah pemukiman di plot tanah kosong, dengan disediakan sumber daya.

Anda bisa menjual sumber daya yang doperoleh kepada warga negara. Selain itu, Anda bisa membuat sistem koin mata uang jika tambang perak tersedia.

11. SimCity 4 (Windows)

SimCity 4 merupakan game simulasi pembangunan kota, Anda dituntut menjadi seorang perencanan tata pembangunan kota yang ideal. Anda akan membangun perumahan penduduk, industri, moda transportasi, rumash sakit, dan berbagai fasilitas pelayanan publik lainnya.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Anda harus dapat dengan baik dalam mengatur ekonomi, memastikan kebersihan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Game SimCity 4 ini memperkenalkan mode permainan siang dan malam. Game SimCity 4 memakai grafis 3D.

12. Pharaoh and Cleopatra (Windows)

Game mengatur negara ini menggunakan latar bekalang masa Mesir Kuno. Anda akan melakukan pembangunan dan pengelolaan permukiman di Mesir kuno. Pemain akan memulai karir sebagai seorang pemimpin lokal, hingga akhirnya bisa memperoleh pangkat Firaun (pemimpin tertinggi di zaman mesir kuno). 

13. Empire and Allies (Windows & Android)

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Game Empire and Allies menghadrikan gameplay yang tidak membosankan, permainannya merupakan kombinasi turn based Role Playing Games (RPG) dan city building (seperti SimCity).

Anda akan membangun negara sendiri dengan mendirikan goverment building, rumah penduduk, pertanian, peternakan dan juga militer. Selain itu, layaknya game RPG, nantinya Anda akan dihadapkan dengan berbagai quest untuk diselesaikan, meningkatkan experience, dan melakukan ekspansi wilayah.

Hal lainnya yang sangat bagus, adegan perang militer berbentuk turn based, dimana Anda akan bergantian melakukan langkah dalam menyerang atau bertahan. Turn based dan City building mungkin dapat membuat bosan, karena game ini berjalan di platform Facebook, yang hakikatnya merupakan media sosial.

Beruntung game Empire and Allies ini memungkinkan Anda untuk melakukan invasi negara tetangga, atau Anda juga bisa membantu teman yang sedang diserang oleh negara lain.

Animasi dan efek ketika perang di kota cukup menghibur. Game Empire and Allies berlisensi gratis untuk dimainkan.

Bagi pengguna Android, kunjungi link di bawah ini untuk memainkan game Empire and Allies
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zynga.empires2&hl=in

loading...

14. E-Sim (Online)

E-Sim merupakan game simulator membangun negara yang seru untuk dimainkan. Ini merupakan jenis game Web Based - Social MMOG, dengannya Anda bisa membuat simulasi pembangunan Indonesia yang lebih baik. Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan seperti politik, ekonomi, perang, dan lainnya.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Game ini bisa untuk bersosial atau bermain secara bekerjasama. Game E-Sim ini unik, kalau Anda berpikir bahwa 1 pemain mempunyai negara untuk dibangun sendiri seperti game-game umumnya.

Maka game ini berbeda. Dimana 1 orang player berarti 1 warga negara. Itu artinya negaranya sudah ada, dan Anda nantinya akan membangun ekonomi suatu negara dengan menjadi seorang pekerja, pengusaha, jurnalis, anggota DPR, bahkan Presiden.

Game ini memiliki sistim War atau menjajah region (negara) lain. Contohnya ketika di Indonesia tidak memiliki tambang berlian, maka Indonesia akan mengambil opsi untuk menyerang dan menjajah Australia untuk mendapatkannya. Nah, gengsi antar negara menjadi sangat seru.

Ingat permainan dilakukan secara online, pada game E-Sim ganti harinya adalah pukul 05:00 WIB. Permainan pada game E-Sim tidak membutuhkan waktu lama, setidaknya Anda bermain sekitar 10 menit dalam serhari.

Sebenarnya tidak banyak hal yang bisa dilakukan di dalam game ini, hal-hal yang Anda lakukan dalam setiap hari (atau setiap 7 jam) yaitu bekerja dan berlatih. Bekerja untuk mendapatkan Uang (IDR) dan berlatih untuk mendapatkan (STR) untuk berperang.

Eat Food dan Use Gift digunakan untuk menambah Health. Jika ingin memainkan game E-Sim kunjungi http://suna.e-sim.org

15. Megapolis (Android)
Megapolis merupakan game Android membangun kota yang memungkinkan Anda untuk memulai permainan dengan memiliki wilayah kekuasaan di seuatu kota kecil.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Nah, apabila Anda memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola tempat tersebut, maka Anda bisa berkesempatan untuk menjadikan kota kecil tersebut menjadi sebuah kota yang besar. Dimana Anda akan membuat bangunan berupa pabrik, menara tinggi, taman dan lainnya.

Anda akan nengelola keuangan, men-desain letak bangunan, dan membangun bandara, stasiun kereta api, pelabuhan, pertambangan minyak dan gas, pembangkit listrik tenaga surya dan atom, dll

Anda dapat membangun aliansi dengan tetangga Anda. Game ini memiliki grafis 3D yang realistis dan mengagumkan, terdapat lebih dari 700 bangunan dan situs dengan ratusan bahan konstruksi, Anda bisa bekerja sama dengan tetangga Anda, serta Anda bisa memperluas kota Anda .

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.socialquantum.acityint

16. Little Big City (Android)
Game Little Big City akan memungkinkan Anda untuk membangun rumah, berbagai jenis bangunan dan kota secara umum. Nantinya pada game Little Big City ini Anda akan diangkat menjadi seorang Walikota.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Anda harus memiliki siasat yang bagus dalam upaya memakmurkan kota. Anda akan membangun kota anda mulai dari kecil hingga menjadi sebuah kota yang super besar.

Anda bisa memilih gaya ekspansi Anda, seperti industri, teknologi, atau budaya. Anda bisa membuka bangunan dan landmark unik, sehingga membuat kota Anda terlihat menarik bagi penduduk baru.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gameloft.android.ANMP.GloftL2HM

17. Big Business (Android)

Game Big Business merupakan salah satu game android membangun kota terbaik. Di dalam permainan Anda akan memperoleh berbagai tugas yang berhubungan dengan bisnis. Anda akan dituntut untuk bisa memaksimalkan perolehan laba, mendirikan pabrik, dll.

Selain game ini support untuk platform android, Anda juga bisa memainkannya dengan memakai aplikasi facebook.

18. City Island 3 - Building Sim (Android)

Pada game City Island 3 – Building Sim memungkinkan Anda untuk mengelola sebuah pulau yang di dalamnya terdapat kota. Anda dituntut untuk bisa sebaik mungkin dalam mengelola kota, dan menjadikan kota tersebut menjadi salah satu kota besar di dunia.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Lebih dari 15 juta orang yang telah memainkan game City Island 3 ini, dan akan terus bertambah. Di dalam permainan, Anda akan mulai membangun permukiman penduduk mulai dari desa yang sangat kecil hingga akhirnya terus meluas menjadi sebuah kota besar.

Hias kota Anda dengan membuat jalur pejalan kaki, sungai, rel kereta dengan keretanya, taman, dan ratusan item lainnya dengan desain yang menawan.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sparklingsociety.cityisland3

19. DragonVale (Android)

Pada game DragonVale Anda bisa memiliki sebuah pulau, yang kemudian Anda harus merawat pulau tersebut menjadi sebuah permukiman yang lebih baik. Di dalam game ini, Anda akan merawat naga-naga lucu. Anda dapat mendirikan sebuah peternakan sehingga sumber daya di kota terus berkembang.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.backflipstudios.android.dragonvale

20. Miracle City (Android)

Game Miracle City merupakan game pembangunan kota yang juga bagus, Anda akan membangun rumah, taman, dll. Anda bisa mempercantik tampilan kota dan membua dengan dekorasi yang bagus, sehingga masyarakat akan sangat betah tinggal di kota yang Anda pimpin.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Buatlah dekorasi yang menyenangkan warga Anda, sehingga untuk membuat mereka bekerja lebih keras dan efisien. Terdapat berbagai macam bangunan manis dan dekorasi.

Anda bisa membangun lebih banyak toko-toko sehingga warga Anda akan senang dan membayar pajak lebih banyak.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.droidhen.game.mcity

21. The Simpsons: Tapped Out (Android)

Game The Simpsons: Tapped Out juga merupakan salah satu game dengan tema city building terbaik. Cerita game ini adalah tentang sebuah kota yang di hancurkan oleh Homer, yang setelah itu Anda dituntut untuk dapat membangun kembali kota Springfield menjadi lebih baik.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ea.game.simpsons4_row

22. Westbound (Android)

Game Westbound dikembangkan atau dibuat oleh Kiwi Inc. Pada permainannya, nantinya Anda akan berusaha untuk menjadikan kota bisa berkembang pesat.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)


Game Westbound ini adalah sebuah game ekonomi yang menggunakan cerita zaman dahulu, yaitu di era koboi. Dengan berkembangnya kota yang Anda kelola, Anda juga harus hati-hati terhadap berbagai tindak kejahatan yang ada di kota Anda.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kiwi.westbound

23. Smurfs Village (Android)

Game membangun kota untuk platform android ini, temanya diambil dari sebuah film animasi yang sudah sangat populer berjudul Smurfs. Anda akan memiliki misi untuk membangun perkampungan.

Dirikan berbagai jenis infrastruktur yang ada di game ini. Anda bisa membangun jembatan, perkebunan, taman dan rumah.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.capcom.smurfsandroid

24. City Story (Android)

City Story merupakan game simulasi membangun kota untuk OS Android. Anda akan mendesain dan membangun kota idaman. Wajib bagi Anda untuk memantau perkembangan kota.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Anda bisa membangun tempat-tempat seperti rumah, hotel, pertokoan, butik, toko roti, cafe dan lainnya. Selain itu, buatlah bangunan yang membuat kota menjadi indah, seperti gedung pencakar langit menara, dan landmark

Anda akan membuat dunia berdasarkan imajinasi Anda. Terdapat lebih dari 150 jenis bangunan, bisnis, dan taman. Anda bisa mendesain dan menghias kota dengan taman, jalan, dan sungai. Adapun jenis landmark seperti Menara Eiffel, Empire State Building, dll.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.teamlava.citystory

25. Virtual City Playground (Android)
Game Virtual City merupakan game simulasi membangun kota yang dibuat oleh developer G5 Entertainment. Di dalam permainan, Anda akan membangun rumah dan fasilitas publik seperti rumah sakit, sekolah, dll.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Dengan sarana pelayanan publik bagus maka akan banyak orang yang datang untuk tinggal di kota Anda, sehingga kota Anda akan semain besar.

Anda akan membangun bangunan industri, pembuatan berbagai barang ritel dan mengantarkan ke pusat perbelanjaan, membuat sistem angkutan massal untuk mengangkut penduduk kota, membangun taman, airport, hangar, apartemen, bioskop, stadion, dll.

Membuat hijau kota yang sehat dengan cara mendaur ulang sampah, menanam pohon, upgrade bangunan dan menambahkan stasiun api dan rumah sakit.

Di dalam permainan, terdapat hampir 200 bangunan, landmark dan dekorasi untuk keindahan kota.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.g5e.virtualcitysb

26. Paradise Island (Android)

Game Paradise Island sudah sangat populer. Gamers akan bermain untuk membangun resort sesuai dengan keinginan. Di awal permainan, gamers hanya akan mempunyai sebuah dermaga. Setelah itu, mulilah mengembangkannya menjadi tempat yang menarik dan banyak pengunjungnya.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Anda akan memiliki tugas untuk membangun semua jenis bangunan di Pulau, lalu Anda bisa memperluas properti Anda dengan membeli potongan tanah baru dan wilayah laut. Jadikan pulau Anda dengan bangunan dan tanaman yang unik.

Permainan ini memiliki mode offline untuk dimainkan tanpa Internet. Gameplay yang sangat adiktif dan menarik.

Terdapat banyak pilihan fasilitas dan konstruksi, game ini memiliki fitur seperti pada tycoon dan simcity. Permainan dianjurkan menggunakan koneksi internet, tapi tidak wajib.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.seventeenbullets.android.island

27. SimCity Buildlt (Android)

Pada game SimCity BuildIt, Anda akan diposisikan sebagai seorang walikota. Di awal permainan, Anda terlebih dahulu akan membangun kota kecil. Setelah itu, Anda akan ditugaskan untuk terus melakukan pembangunan, sehingga kota kecil yang Anda kelola lambat laun akan menjadi kota besar.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Anda tidak hanya membangun bangunan yang tinggi saja, selain itu Anda harus mengatur dengan baik tentang pasokan air, listrik, infratruktur pendidikan, pabrik dll.

Hal lainnya yang bisa Anda lakukan di game SimCity BuildIt yaitu melakukan ekspor dan impor barang dengan kota lainnya. Buatlah pilihan cerdas untuk menjaga kebahagiaan warga dan pertumbuhan kota Anda, sehingga pajak akan terus mengalir.

Lalu pecahkan tantangan nyata mengenai permasalahan lalu lintas, kebakaran, dan polusi. Sediakan layanan seperti pembangkit listrik dan kantor polisi. Jaga kelancaran lalu lintas dengan jalanan lebar dan trem. Hadapi tantangan yang seru dan menyenangkan untuk melayani masyarakat Anda.

Anda bisa mendirikan bangunan penting eksklusif seperti Menara Eiffel dan banyak lainnya. Temukan teknologi inovatif dan bangunlah stadion olahraga.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ea.game.simcitymobile_row&hl=in

28. Township (Android)

Pada game Township mengandalkan harvest (bercocok tanam) untuk bisa memperoleh pendapatan. Nah, dengan penghasilan yang diperoleh maka nantinya bisa digunakan untuk membangun gedung lainnya.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Ada banyak yang bisa dibangun, seperti restoran, kebun binatang, bioskop, restoran, dll. Apabila Anda telah mempunyai kebun binatang, maka Anda memiliki tugas untuk mengatur kebun binatang tersebut.

Dengan begitu, Anda tidak hanya bertugas untuk mengatur kota, tapi juga memiliki tugas untuk mengatur semua gedung yang ada di kota, termasuk juga kebun binatang dimana Anda bisa mengumpulkan semua hewan. Hal ini membuat permainan menjadi lebih menarik.

Anda juga akan berdagang dengan pulau yang jauh. Bukalah kafe, restoran dan bangunan komunitas lain, sehingga menjadi kota Anda terasa spesial.

Terdapat bangunan terkenal yang bisa dibangun dan menghiasi kota, seprti menara eiffel, big ben, dll. Anda perlu koneksi internet untuk memainkan game ini.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.playrix.township&hl=in

29. Townsmen (Android)

Anda akan membuat sebuah kota besar, yang diawali dengan sebuah pedesaan kecil. Game Townsmen mempunyai konsep agak berbeda dengan game membangun kota lainnya, dimana Townsmen menyajikan konsep kota yang klasik.

 Game membangun negara atau kota sangat disukai oleh mereka pecinta game  29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)

Townsmen dilengkapi dengan efek cuaca, sehingga gamers akan merasakan efek dari kondisi hujan, panas, siang, dan malam di kota Anda.

Game Townsmen telah dimainkan lebih dari 10 juta pengguna Android. Kembangkan desa kecil Anda menjadi kerajaan abad pertengahan yang megah, dengan penduduk yang bahagia dan perekonomian yang maju.

Anda harus menemukan tempat untuk pertambangan, mengoptimalkan hasil panen pertanian, dan menerapkan pajak dari rakyat dengan baik.

Permainan memiliki simulasi ekonomi yang canggih dan rantai produksi yang panjang, selain itu terdapat lusinan kota dan bangunan produksi.

Game ini memberikan tantangan yang hebat, Anda harus mampu menanggulangi masalah-masalah seperti kebakaran, wabah penyakit, kekeringan, dan banyak lainnya.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.hg.townsmen7free&hl=in

Post a Comment for "29 Game Strategi Membangun Negara & Ekonomi (PC & Android)"