Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi ADS.txt Dan Cara Mengaktifkan fitur ADS.txt

Fungsi ADS.txt Dan Cara Mengaktifkan fitur ADS.txt
MyThingsTips - Baiklah bertemu dengan saya disini, hari ini saya akan berbagi sedikit artikel tentang ADS.txt, yang dimana fitur ini terdapat pada Platform ternama yaitu Blogspot. ads.txt adalah singkatan dari Authorized Digital Sellers. yang berfungsi agar teman - teman dapat memastikan iklan yang tampil pada blogg kawan - kawan adalah iklan yang hanya dijual oleh penjual resmi Google Adsense. dengan membuat file ads.txt, kamu dapat lebih leluasa mengatur apa saja produk yang akan diiklankan pada blog kamu dan mencegah investaris palsu yang ditampilkan pada pengiklan. 

Pentingkah Penggunaan ADS.txt Blogspot Dan Adsense?

Google Telah menjelaskan bahwa penggunaan ADs.txt ini tidak diwajibkan tetapi di Rekomendasikan dengan kata lain, Google menyarankan publisher adsense platform  blogspot menggunakan fitur ini.

Bagaimana cara memasang file ads.txt adsense ke blogspot?

berikut ini adalah cara membuat file ads.txt untuk dapat mendeklarasikan kepublik bahwa Google Otoritas untuk menjual diotorisasi untuk menjual inventaris iklan kamu:


  1. Buat file teks (.txt).
  2. Sertakan baris berikut: google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, Penting pastikan kamu mengganti pub-0000000000000000; ID penayang Kamu  sendiri. 
  3.  Hosting ads.txt di root domain Kamu (misalnya,https://example.com/ads.txt) Disini, “root domain” didefinisikan sebagai satu tingkat ke bawah dari daftar akhiran publik, seperti yang didefinisikan di spesifikasi ads.txt IAB. Misalnya, “google.co.uk” akan dianggap sebagai root domain karena “co.id” berada dalam daftar akhiran publik, namun “maps.google.co.id” tidak akan dianggap sebagai root domain.
Untuk dapat mengaktifkan Ads.txt, Blogger kamu, silakan ikuti caranya dibawah ini

DasboarD > Setelan > Preferensi > Penelusuran > Monetisasi > Ads,txt . kemudian Klik Edit Pilih Ya , seperti gambar dibawah ni. dan isi kode ads.txt seperti kode dibawah
Google.com , pub-0000000000000000  Direct f08c47fec0942fa0

Ganti  pub-0000000000000000 dengan ID Adsense yang telah kamu miliki kemudian klik simpan
ID Adsense Tersebut bisa kamu dapatkan di dasbor Google adsense kamu seperti contoh dibawah ini
Untuk mengecek apakah ADS.txt sudah aktif atau belum kamu bisa mengecek langsung dengan klik Lihat Blog atau dengan klik TAB baru lalu tuliskan blogmu lalu kunjungi..

Bagi kamu yang memiliki blog dengan sub domain dari domain utama, kamu tidak perlu mengaktifkan Ads.txt ini. Cukup hanya di blog dengan domain utama saja yang diaktifkan

Baiklah itu tadi fungsi dan cara mengaktifkan ADS.txt di blog kamu silakan kamu atur sendiri agar tayangan iklan kamu menjadi iklan yang sangat terpercaya oleh Google dan pengaturan diatas bisa kamu atur sendiri dengan gaya kodemu sendiri, sampai jumpa.

Post a Comment for "Fungsi ADS.txt Dan Cara Mengaktifkan fitur ADS.txt"