Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Root Hp Android Menggunakan Aplikasi

Cara Mudah Root Hp Android Menggunakan Aplikasi
MyThingsTips - Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan artikel tentang root hp ya, sebelumnya saya sudah menulis pada artikel Untung Dan Ruginya Root Hp Android  yang dapat kamu baca sebelum kamu masuk pada langkah ini. postingan sebelumnya saya sudah menerangkan sedikit untung dan ruginya setelah hp android di root. dalam artikel ini saya akan mengajarkan caranya hp kamu agar bisa di root. dan ternyata jika kita menggunakan akses root maka akan memudahkan kita untuk mengendlikan hp kita yang biasanya biasa saja menjadi luar biasa, kita disini akan menggunakan sebuah aplikasi root yang terkenal dengan sebutan KingRoot aplikasi kingroot ini adalah aplikasi yang berfungsi untuk merooting semua handphone dan telah digunakan sebagian pengguna android di dunia, sayangnya aplikasi ini tidak ada pada Google Play melainkan pada web resminya mereka bisa kamu coba Disini , link yang sudah kami taruh pada artikell ini adalah link resmi king root.

Sebelum melakukan root

Sebelum kamu melakukan root pada hp kamu silakan kamu baca dulu untung dan ruginya root hp android agar kamu tidak kecewa nanti apa yang akan terjadi pada androidmu, jika kamu sudah setujuh silakan mengikuti tahap yang kedu.

Keyakinan

Sebelum Root hp android, adalah keyakinan, kenapa saya bilang harus keyakinan? karena jika hpmu gagal booting masalah itu akan menjadi masalah untukmu yang harus kamu selesaikan sendiri, karena masalah root tidak bisa dibawa pada konter, sudah saya jelaskan pada postingan yang sebelumnya, silakan dibaca terdahulu agar kamu yakin menerima.

Alat Tempur Yang Digunakan

jika kamu sudah yakin dengan keputusanmu, silakan sediakan alat tempur tersebut
  1. Hp Androidmu dan memiliki batre yang sudah penuh cas atau masih sehat, pastikan jaringan bagus
  2. Aplikasi root, silakan kamu unduh pada link yang sudah saya berikan pada artikel ini silakan dicek ya
  3. jika sudah didownload tapi ada bacaan Peringatan Seperti ini "Pemasangan Diblokir" biasanya dianggap oleh google play sebagai aplikasi crack
  4. jangan hiraukan klik tetap install.
Setelah aplikasi berhasil diinstall silakan buka aplikasi kingrootnya.

Cara Root Android Menggunakan KIngRoot

setelah aplikasi kingroot dibuka, silakan ikuti langkah ini
  1. Klik yang bergambar seperti king/ raja seperti digambar
  2. setelah itu biarkan kingroot menyekan hpmu, lalu dia akan memproses untuk root, seperti pada gambar.
  3. Jika sudah seratus persen maka hpmu akan booting/mati sendiri, kamu jangan khawatir karena disinilah agar hpmu sukses teroot atau tidak, memang agak sedikit agak lama tetapi sabar saja.

Tips

Jika tadi saat rooting gagal jangan berkecil hati, kamu bisa mencobanya lain waktu hingga berhasil, saat root hpmu tidak akan mengalami bootlop.

Sesudah Root

Jika kamu sudah root, silakan kamu lakukan apa saja, saran saya silakan kamu install TWRP
fungsi TWRP banyak sekali kamu bisa mengganti rom hpmu yang tadinya Xiaomi bisa menjadi Vivo dan sebagainya.
memasang TWRP juga membutuhkan root pada android jika root pada android tidak ada maka install tidak akan berjalan dengan lancar, artikel berikutnya saya akan membahas tentang TWRP.

Penutup

Sepertinya ini saja pembahasan tentang Cara Mudah Root Hp Android Menggunakan Aplikasi Lain waktu saya akan membahas artikel tentang android lagi, terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa.

Post a Comment for "Cara Mudah Root Hp Android Menggunakan Aplikasi"