Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selain di Facebook, Berikut Akun FPI yang Juga Diblokir

Massa Front Pembela Islam ( FPI ) berencana berunjuk rasa di kantor Facebook Indonesia, di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, siang ini, Jumat, 12 Januari 2018. Aksi itu digelar untuk memprotes pemblokiran akun yang mereka kelola. 

Pada situs Facebook, FPI memiliki sejumlah akun, antara lain Fanpage Habib Rizieq Syihab, Fanpage Front Pembela Islam FPI, dan Grup Pecinta FPI. Hingga saat ini, belum diketahui apa alasan pemblokiran tersebut.

Baca: Berita Teknologi: Facebook Ganti Algoritme News Feed


Selain di Facebook, FPI ternyata punya sejumlah aku di Instagram, Twitter, dan Youtube, yang juga diblokir. Untuk akun Instagram, antara lain @dakwahhabibrizieq, @Pecintahabibrizieq, @Ceramahhabibrizieq, @fpi_banjarbaru, @dpd_fpikalsel, dan @dpd_fpi.


Akun mereka di Twitter yang diblokir adalah @DPP_FPI, @HumasFPI, dan @syihabrizieq. Pemblokiran itu sudah berjalan sejak pertengahan Januari 2017. Sedangkan di Youtube adalah “Singa Podium” dan “Ceramah Habib Rizieq Syihab”.




Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin mengklaim akun-akun tersebut sangat bermanfaat untuk misi dakwah dan kemanusiaan. "Akun itu kami manfaatkan untuk aksi kemanusiaan, untuk melayani masyarakat di mana pun berada, misalnya atas musibah bencana alam," katanya, Kamis, 11 Januari 2018.

Dalam unjuk rasa siang ini, Novel mengklaim, akan ada seribu pendukung FPI yang akan hadir. Selain itu massa juga akan mendatangi Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Simak kabar terbaru penggerudukan FPI ke kantor Facebook Indonesia hanya di Tempo.co

Post a Comment for "Selain di Facebook, Berikut Akun FPI yang Juga Diblokir"