Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setelah Pengembangan Aplikasi Android: Cara Mempopulerkan Aplikasi Anda Di Google Play



Seiring dengan iOS, Android adalah salah satu platform seluler yang paling menguntungkan. Sementara Apple adalah pemain dominan di AS dan pasar berkembang lainnya, ponsel Android memiliki basis pelanggan yang sangat besar di seluruh dunia. Jadi, mengembangkan aplikasi untuk Android adalah ide yang bagus. Tetapi dengan lebih dari 600.000 aplikasi, toko aplikasi Google Play adalah tempat yang mudah untuk aplikasi Anda hilang. Di app store, ratusan aplikasi baru menuntut perhatian setiap hari. Bagaimana Anda membuat aplikasi Anda menonjol? Berikut adalah tiga cara Anda dapat mempopulerkan aplikasi Anda di Google Play.

Pemasaran Aplikasi Paralel dengan Pengembangan

Jangan tunggu sampai Anda selesai mengembangkan aplikasi - mulai pemasaran saat proses pengembangan sedang berlangsung. Paling tidak yang bisa Anda lakukan adalah membuat situs web tentang blog. Anda dapat mempromosikan konsep blog di situs media sosial. Selangkah lebih maju, Anda dapat menulis artikel, posting tamu, dan ulasan tentang topik dan produk yang terkait dengan aplikasi Android yang Anda buat. Ini akan membantu Anda mendapatkan visibilitas di Internet dan membuat orang terbiasa dengan gagasan aplikasi Anda.

Dapatkan banyak bahasa yang mengibas tentang aplikasi Anda sebelum Anda merilisnya dan Anda dapat mengandalkan awal yang kuat setelah peluncuran. Tetapi semua promosi yang Anda lakukan melalui media sosial dan posting blog harus relevan. Menulis banyak blog di blog gaya hidup tidak akan sangat berguna jika Anda membuat aplikasi bisnis. Demikian pula, mempromosikan aplikasi game atau hiburan di LinkedIn mungkin bukan ide yang cerdas: Facebook dan Twitter akan lebih berguna dalam kasus seperti itu.

SEO untuk Google Play Page

Setelah Anda mengirimkan aplikasi, itu akan memiliki halaman sendiri di Google Play store. Banyak orang akan mencapai halaman ini melalui tautan di artikel, posting blog, dan pembaruan media sosial Anda. Anda hanya memiliki beberapa detik untuk menyampaikan kelayakan aplikasi Anda. Untuk ini, semua informasi pada halaman ini harus sempurna. Agar mudah bagi pengguna, beri nama aplikasi Anda dengan cerdas - nama harus mencerminkan tujuan aplikasi dengan jelas. Juga, buat ikon yang mudah diingat dan menarik untuk mewakili aplikasi Anda. Tambahkan halaman dengan screenshot aplikasi beresolusi tinggi.

Karena Anda tidak memiliki banyak ruang untuk konten pada halaman, Anda harus sangat berhati-hati dengan kata kunci yang Anda gunakan. Praktik terbaik adalah menggunakan istilah pencarian luas yang terkait dengan aplikasi Anda dan penawarannya. Gunakan deskripsi sederhana dengan poin-poin untuk menyampaikan semua informasi tentang aplikasi dengan cepat.

Libatkan Karyawan, Teman, dan Keluarga Anda

Beberapa hari pertama di Google Play dapat membuat atau merusak aplikasi Anda. Tidak juga, tetapi mereka masih penting. Sebagian besar orang yang mengunduh aplikasi mempertimbangkan peringkat aplikasi Anda. Google Play store juga akan mengawasi berapa banyak unduhan yang Anda peroleh dalam beberapa hari pertama. Itu juga akan melacak peringkat. Jika aplikasi Anda mendapat jumlah unduhan yang baik dan memiliki peringkat yang baik, ada kemungkinan ia akan ditempatkan di daftar Top di bagian Trending, Best Selling, atau Pilihan Staf.

Minta teman, tim, dan keluarga Anda untuk memberikan peringkat bintang 5 ke aplikasi tersebut, dan beri tahu mereka untuk meminta teman mereka untuk melakukan hal yang sama. Pastikan unduhan dalam jumlah besar dengan meminta orang tepercaya untuk mengunduh aplikasi. Mengawasi ulasan negatif dan mencoba untuk menghapus bug yang masuk ke aplikasi dengan cepat. Jika Anda masuk ke daftar fitur, popularitas aplikasi Anda akan meroket dan Anda bisa berharap untuk membuat percikan besar di Google Play.

Post a Comment for "Setelah Pengembangan Aplikasi Android: Cara Mempopulerkan Aplikasi Anda Di Google Play"