Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Tampilkan Artwork Sumpah Pemuda di IG, Prabowo Tulis Pesan


Beritaterheboh.com - Momentum Sumpah Pemuda turut disoroti Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto di media sosial Instagram (IG) masing-masing. Namun, kedua calon presiden (capres) itu memiliki cara berbeda, seperti apa?

Dilihat detikcom, Minggu (28/10/2018), pukul 19.17 WIB, Jokowi lebih dulu mengunggah foto artwork sekumpulan orang yang mayoritas mengepalkan tangan ke atas. Namun ada seorang yang mengacungkan jari jempolnya.


Tampak gambar orang-orang itu mengenakan pakaian dengan warna berbeda-beda. Beberapa di antaranya mengenakan pakaian dengan bendera Merah Putih di bagian dada, serta seorang dengan pakaian bertuliskan 'Indonesia' dan 'I ❤ 🇮🇩'.

Gambar kumpulan orang itu membentuk wajah Jokowi mengenakan peci dari samping. Di bawah artwork itu tertulis 'Selamat Hari Sumpah Pemuda' dan 'Presiden Joko Widodo'.

Dalam keterangan unggahannya, Jokowi menuliskan:

Sembilan puluh tahun yang lalu, para pemuda menegaskan semangat terhadap cita-cita Indonesia yang merdeka.

Hari ini, 28 Oktober 2018, saya mengajak para pemuda untuk bergandeng tangan memajukan Indonesia dengan semangat yang sama seperti para pemuda yang berikrar dalam Kongres Pemuda II tahun 1928 itu.

Saat dilihat, unggahan Jokowi itu disukai 214.613 kali. Selain itu, unggahan itu mendapat 1.618 komentar.

Sedangkan Prabowo mengunggah foto secarik kertas dengan kop lambang Partai Gerindra. Tampak tulisan tangan Prabowo yang menyampaikan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda, seperti ini:

Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-90
Hai Pemuda dan Pemudi Indonesia,
Masa depan milikmu!
Belajar dan Bekerja Keras!
Raih ilmu untuk bangsa-mu

Tanda tangan Prabowo
28 Oktober 2018

Dalam keterangan unggahan itu, Prabowo menuliskan tanggal hari ini: 28 Oktober 2018. Unggahan itu tampak disukai 84.217 kali dan mendapat 1.520 komentar.(detik.com)


A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo) on

Post a Comment for "Jokowi Tampilkan Artwork Sumpah Pemuda di IG, Prabowo Tulis Pesan"