Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Servis Kendaraan di Bengkel Resmi

Pentingnya servis kendaraan di bengkel resmi ini sengaja penulis buat karena terinspirasi dari pengalaman sendiri. Dimana sebelumnya penulis adalah salah satu customer yanh selalu rutin servis di bengkel resmi sepeda motor. Namun karena keadaan dan situasi yang memaksa pernah servis di pinggir jalan dan dampaknya tak sedikit bahayanya.

Kala itu karena sedang mengantar istri skripsi dan kebetulan sepeda motor Honda penulis sudah dua bulan tidak di servis, maka sembari menunggu penulis memutuskan untuk menyervis kendaraan tersebut.

Berhubung sudah mencari kesana kemari bengkel resmi yang dekat kampus tidak ada, maka penulis memutuskan untuk service di pinggir jalan.

Singkat cerita proses service berlangsung sangat lama, dimulai habis Ashar hingga usai sholat maghrib belum juga selesai.

Penulis tentu komplain, karena melihat prosedur penggarapannya pun berbeda dengan di bengkel resmi.

Sebenarnya dari hal itu pun penulis sudah dapat pelajaran akan pentingnya servis kendaraan di bengkel resmi. Hal itu pun semakin dibuktikan karena setelah diservice kendaraan penulis tenaganya justru malah jadi tidak setabil.

Tekornya lagi, karena sudah larut malam dan takut mogok di jalan penulis dan istri pun akhirnya harus menginap di hotel.

Menyesal Servis di Sembarang Tempat

Dalam perjalanan pulang istri terus ngomel, dan mencoba membuka pikiran penulis akan pentingnya servis kendaraan di bengkel resmi.

Meskipun sebenarnya saat itu penulis pun sebenarnya sudah sadar dan paham betul, akan betapa pentingnya service kendaraan di bengkel resmi tersebut.

Akhirnya hal ini pun semakin terbukti, setelah motor yang penulis naiki tiba-tiba mati di tengah jalan. Untung gak di tengah jalan dan posisi kendaraan tidak sedang rame, coba kalau rame? Bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bukan?

Dengan fakta ini pun sobat pasti sudah paham kan betap menyesalnya penulis service di bengkel bukan resmi?

Posisi sudah hampir maghrib, telpon bengkel resmi sepertinya sudah tutup. Terpaksa deh ke bengkel tidak resmi lagi. Dan ternyata pas busi di buka, businya lumer, padahal baru diganti waktu service kemarin. Enek ga tuh?

Parahnya lagi, lelehan busi tersebut masuk ke dalam mesin. Alamat gak bisa pulang bawa motor. Akhirnya telpon soudara minta di jemput.

Singkat cerita motor udah bisa di bawa pulang, hari berikutnya jalan-jalan ke Tegal bareng isteri tercinta.

Eh apes lagi, di tengah jalan tenaga motor seperti hilang. Untungnya Bengkel resmi masih buka.

Akibat Buruk Penanganan yang Salah

Selain penanganan yang salah, onderdil yang asal-asalan pun adalah salah satu hal yang perlu kita khawatirkan saat kita service di sembarang bengkel.

Saran penulis sebaiknya kalau tidak kenal baik dengan mekanik dan pemilik bengkel jangan deh service di tempat itu.

Bayangkan saja, busi baru dipasang dalam hitungan jam udah meleleh, akibatnya lelehannya masuk mesin kan? Ibarat manusia, sedang sehat-sehatnya tiba-tiba ada racun masuk ke perut bisa koma kita.

Itulah yang terjadi pada motor penulis kala itu. Akibatnya banyak komponen yang harus diganti. Keluarlah uang 1500.000 lebih dari kantong, akhirnya rugi waktu dan materi juga kan?

Manfaat Service di Bengkel Resmi

1. Mekankiknya jelas mampu karena sudah melalui seleksi dan sejumlah test.
2. Tidak asal-asalan karena membawa nama baik bengkel dan perusahaan pembuat kendaraan itu sendiri.
3. Menggunakan onderdil dan suku cadang asli.
4. Tanggung jawabnya jelas sehingga jika ada komplain mudah untuk mengadu dan mendapatkan penanganan.

Nah itulah sobat, beberapa bukti akan pentingnya service kendaraan di bengkel resmi. Besar harapan penulis tulisan ini sangat membantu sobat.

Bagi para pelaku usaha bengkel, penulis berpesan berikanlah pelyanan dan kualitas terbaik buat para customer, agar soudara dipercaya banyak orang dan rezekinya sangat lancar.



Post a Comment for "Pentingnya Servis Kendaraan di Bengkel Resmi"