Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Withdraw Minergate Ke Bitcoin.co.id

Cara Withdraw Minergate Ke Bitcoin.co.id

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas tentang Cara Withdraw Minergate ke Bitcoin.co.id, dimana hasil yang sudah kita mining melalui Pool Minergate sudah mencukupi untuk proses Withdraw / Penarikan. Biasanya penarikan di Minergate berkisar antara 0.0001.
Hasil gambar untuk cara withdraw bitcoin dari minergate
Berbagai hal memang dapat dilakukan untuk mendapatkan kripto, misalnya membeli, menambang (mining) maupun mengumpulkan faucet dari situs penyedia faucet gratisan. Meskipun membeli adalah cara terbaik dan tercepet untuk mendapatkan kepingan koin yang kita inginkan. Namun menurut saya pribadi, Mining (Menambang) adalah cara yang lebih aman dan profitable jika didukung pengetahuan memadai.
Salah satu Pool mining paling populer saat ini adalah Minergate (https://minergate.com/) .
Minergate merupakan suatu perusahaan mining yang menyediakan berbagai fitur pertambangan seperti GUI Miner, Console Miner, Mining Pool, dan Cloud Mining. Ada sekitar 15 macam kripto yang dapat di tambang dalam mining pool minergate. Tujuh yang paling populer adalah Bitcoin Gold (BTG), Zcash (ZEC), Bitcoin (BTC), Monero (XMR), Ethereum Classic (ETC), Bytecoin (BCN) dan Ethereum (ETH).
Jika kita ingin menggunakan akun pool mining minergate, kita memerlukan seperangkat mining rig, akun Minergate (mining pool), dan wallet yang akan kita gunakan untuk withdraw. Kita dapat mendaftarkan diri dengan klik dialong (Sign Up) kemudian dapat memilih menggunakan GUI Miner / Console Miner (software mining rig), ataupun menyewa Cloud Mining. Setelah itu, kegiatan mining dapat kita lakukan dengan memilih koin apa saja yang ingin di tambang. Lalu, setelah jumlah koin yang ditambang mencapai batas minimum penarikan, Bagaimana Cara Withdraw Minergate Ke Bitcoin.co.id ?. Hal yang harus dilakukan adalah membuat akun di Bitcoin.co.id, kemudian memverifikasi akun dengan upload identitas KTP. Setelah verifikasi berhasil dilakukan, silahkan membuat wallet sesuai dengan jenis Kripto yang ditambang. Perlu dicatat bahwa Withdraw hanya bisa dilakukan pada wallet dengan jenis koin yang sama dengan yang ditambang.
Setelah wallet siap untuk digunakan, kita dapat masuk ke Dashboard Minergate seperti dibawah ini :
Kita bisa klik dialog “Withdraw” pada Dashboard tersebut untuk koin yang ingin kita withdraw. Pada awalnya balance hasil mining akan dikonfirmasi dan disimpan pada akun Minergate kita. Kemudian Withdraw baru dapat dilakukan jika jumlah koin yang ditambang sudah mencapai minimal 0.0001. Setelah klik Withdraw, kita diharuskan mengisi tentang detailnya mulai dari jumlah yang diwithdraw, hingga alamat wallet yang sesuai dengan kripto tersebut. Proses withdraw yang dilakukan membutuhkan konfirmasi terlebih dahulu dari pihak Minergate dan Bitcoin.co.id, sehingga koin akan masuk pada wallet jika validasi dan konfirmasi sudah dilakukan dengan benar.
Jika kita ingin withdraw koin dengan wallet yang berbeda, misalnya kita memiliki wallet BTC pada Bitcoin.co.id, dan kita tidak ingin membuat wallet lainnya agar lebih simpel. Namun koin yang kita tambang adalah Zcash, dan kita ingin langsung withdraw pada wallet BTC tersebut. Ada sebuah fasilitas exchanger yang memang disediakan khusus untuk menyelesaikan masalah tersebut, yaitu Changelly.com. Changelly adalah suatu situs exchanger (pertukaran) yang dapat digunakan sebagai pihak ketiga untuk transfer dari satu wallet ke wallet lain yang berbeda dengan sangat simple. Selain Minergate, pihak umum juga dapat menggunakan fasilitas ini jika ingin menukarkan / transfer antar akun wallet yang berbeda.
Pada kasus Cara Withdraw Minergate Ke Bitcoin.co.id yang kita bahas saat ini, kita bisa menggunakan fasilitas Changelly dengan klik “Sell With Changelly” pada dashboard kita. Kemudian ikuti petunjuk yang diberikan, dan koin hasil mining di Minergate dapat langsung kita withdraw ke wallet jenis apapun.

Post a Comment for "Cara Withdraw Minergate Ke Bitcoin.co.id"