Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Uang dari Google


Uang Dari Google

Ingin tahu cara mendapatkan uang dari Google? Intip yuk asyiknya cara mendapatkan uang dari  Google berikut! Kamu bisa meraup untung banyak hanya dengan bermodalkan internet.

Perkembangan teknologi semakin memungkinkan kita untuk mengukir karya dan mendapatkan uang dengan mudah. Salah satunya kamu bisa mendapatkan uang hanya dengan bermodalkan internet. Terutama dari situs pencari terbesar di dunia: Google. 
Lalu, seperti apa cara mendapatkan uang dari Google? Jika ditekuni tentunya akan mengasyikan dan akan menghasilkan penghasilan menarik buatmu, bukan? Yuk simak ulasan berikut Moneysavers!

Cara mendapatkan uang dari Google

Benarkah mudah mendapatkan uang dari Google hanya bermodalkan koneksi internet? Bagaimana caranya? Salah satu caranya ialah aktif di media sosial dengan pesan-pesan yang berguna dan menarik pembaca. Dari akun media sosial itu kamu akan mendapatkan tawaran untuk menjadi buzzer atas produk tertentu. Cara lainnya, simak ulasan berikut:

1. Perbanyak followers, jadi influencer

Cara mendapatkan uang dari Google yang pertama adalah dengan menjadi influencer atau bahkan YouTuber. Sebagai generasi yang hidup di dunia digital, kamu tentu sudah familiar dong dengan istilah influencer, selebgram dan YouTuber. Pernahkah kamu terpikirkan ingin seperti mereka? Dengan bermodalkan internet atau nge-vlog kamu bisa meraup untung banyak. Asyik kan?
Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari Google dengan menjadi Influencer ini? Pertama, kamu harus memiliki ciri khas. Misalnya, kamu jago make-up dan ingin jadi Beauty Vlogger. Tapi, karena Beauty Vlogger ini sudah menjamur tentu kamu harus memiliki ciri khas. Nah, cobalah gali apa saja ciri khas yang menjadi keunikan dan memiliki nilai jual.
Kedua, kamu harus konsisten dan disiplin. Yup, dengan konsisten mengunggah konten dan video menarik secara teratur dan punya nilai unik pasti followers kamu akan bertambah.
Selanjutnya langkah ketiga adalah dengan menampilkan kualitas gambar dan video yang bagus. Kebanyakan orang yang mengamati social media memang tertarik dengan angle dan cara mengambil gambar serta video yang baik. Karena dinilai memiliki nilai seni dan enak dilihat.
Keempat, kamu perlu menjadi pribadi yang terbuka. Dengan kamu memiliki kepribadian yang terbuka orang-orang akan senang dan respect denganmu lho. Pandailah berkomunikasi di akun media sosialmu dan berusaha memberikan manfaat kepada orang lain. 

2. Menjadi writer dan blogger

Pernah dengar Gary Vaynerchuck? Yup, Gary merupakan blogger yang terkenal dengan konten menarik dan gaya bahasa Gary yang terlihat menarik. Mau menjadi seperti dia? Coba saja, Moneysavers.
Menjadi writer atau blogger adalah salah satu cara mendapatkan uang dari Google yang banyak dipilih orang. Pasalnya, buat orang yang memiliki minat dan bakat dalam hal menulis dan memproduksi konten tentu cara mendapatkan uang dari Google dengan langkah ini menjadi alternatif dalam penyaluran hobi kan. Jadi, sangat menyenangkan rasanya saat kamu menyalurkan bakat dan hobi sekaligus mendapatkan uang. Agar blog kamu semakin keren, kamu disarankan untuk mendaftarkannya ke Google AdSense.
Jangan lupa untuk membuat timeline dan konten menarik. Kamu bisa mencari insight baru dengan melihat berbagai trending topic di social media kok.

3. Menjadi pembuat aplikasi android

Selain menjadi writer dan influencer, cara mendapatkan uang dari Google juga bisa ditempuh dengan cara menjadi pembuat aplikasi android. Nah, buat kamu yang jago IT pasti cocok nih! Skill yang dibutuhkan disini adalah kemampuan dalam hal programming. Nah, yang perlu dilakukan si pembuat aplikasi android untuk mendapatkan uang dari Google adalah dengan membuat aplikasi android berbentuk game,  aplikasi tool, dan sebagainya. Bagaimana, kamu tertarik?

4. Ikut survey atau researcher online

Buat kamu yang hobi freelance, ada lagi nih cara mendapatkan uang dari Google yang praktis. Salah satunya dengan menjadi researcher online atau ikutan survey. Banyak yang menawarkan survey online yang bertujuan mendapatkan informasi atau opini mengenai produk perusahaan mereka dan menawarkan voucher atau bonus uang pulsa. Hanya dengan bermodalkan internet dan waktu selama 15-30 menit, kamu bisa mendapatkan uang dan imbalannya. Asyik kan, Moneysavers?

5. Iklan internet

Pernah dengar tentang endorser atau iklan sponsor? Nah, itu juga menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Google nih Moneysavers. Ada banyak perusahaan yang mau mensponsori kamu kok kalau kamu memang cukup banyak disoroti publik.
Namun, sekali lagi semua tergantung pada kepopuleran akun social media kamu.  Tips untuk menjadi endorser ini hampir mirip dengan menjadi influencer, kamu harus mampu menarik banyak pengunjung dan menjadi sorotan publik. Kemudian, kamu juga harus membuat iklan yang kamu sponsori menarik tentunya dengan konten dan gaya bahasamu yang menarik.

6. Online freelancer

Cara mendapatkan uang dari Google yang lazim ditemui juga adalah menjadi online freelancer. Kamu bisa membrowsing di Google dengan keyword profesi yang kamu inginkan dan carilah pekerjaan freelance yang kamu inginkan. Ada banyak perusahaan maupun perorangan yang membutuhkan bantuan dengan skillmu. Misalnya, freelance copywriter, freelance designer, freelance SEO/SEM, freelance Illustrator dan sebagainya.

Tips jitu cara mendapatkan uang dari Google

Image result for cara mendapatkan uang dari google
Nah, selain membahas cara mendapatkan uang dari Google yang perlu kamu ketahui selanjutnya adalah tips jitu dalam mempraktikkannya. Lho, apa saja sih? Apakah penting? Tentu saja penting dan harus kamu ketahui Moneysavers, kamu tentu nggak mau kalau hanya buang-buang waktu tapi tak membuahkan hasil setelah lama berselancar di dunia maya atau membrowsing Google?
Nah, biar jitu ikuti tips berikut agar kamu bisa menghasilkan uang di Google.
  • Gali bakatmu

Hal pertama yang menjadi tips jitu cara mendapatkan uang dari Google adalah dengan menggali bakatmu. Memang sih, meskipun kamu belum tahu bakat menonjol yang kamu miliki, bisa saja kamu mendapatkan uang dari Google dengan mudah. Tetapi, bukankah lebih asyik kalau kamu gali bakatmu dan mendapatkan uang lewat Google sembari menyalurkan hobi?
  • Konsisten

Ketika kamu sudah menemukan cara mendapatkan uang dari Google yang sesuai passionmu, maka cobalah untuk konsisten dan disiplin. Sebaiknya kamu punya jadwal untuk ini dan secara teratur dan disiplin menjalankannya. Tentu akan lebih menguntungkan dan membuat image kamu makin bagus.
  • Buat kartu kredit

Dalam hal memperoleh uang dari internet, proses pembayarannya terkadang memerlukan kartu kredit. Misalnya saja, ketika kamu harus menerima transfer Fee melalui PayPal maka kamu akan membutuhkan kartu kredit untuk verifikasi. Jadi, pilih dan buatlah kartu kredit. Kamu bisa memilih kartu kredit yang sesuai pilihanmu dan membandingkannya di HaloMoney.co.id. Kamu juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dan mendapatkan informasi produk keuangan terkini. 
  • Buat akun PayPal atau Payoneer

Setelah mendapatkan peluang mendapat uang dari Google dan ternyata klien mu berada di luar negeri, maka kamu perlu alat penerima pembayaran dari mata uang luar negeri yang bisa dikonversikan ke dalam rupiah. Salah satunya PayPal atau Payoneer. Maka, kamu perlu membuat akunnya terlebih dahulu dan mengaktifkannya.
  • Cari trending topic

Tips cara mendapatkan uang dari Google yang perlu kamu rutin laksanakan adalah mencari trending topic. Ini tentu akan menambah wawasan dan akan mempengaruhi portfolio kamu. Apalagi buat kamu yang memilih cara mendapatkan uang dari Google dengan cara menjadi penulis konten atau blogger atau influencer. Kamu harus rajin mengamati topik yang sedang tren atau akan tren di kemudian hari.
  • Cari dengan keyword yang pas

Untuk mendapatkan uang dari Google berupa informasi projek, pekerjaan freelance dan sebagainya kamu perlu mencarinya dengan keyword yang pas. Misalnya, buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sedang mencari pekerjaan freelance designer. Kamu bisa mencarinya dengan keyword misal: butuh freelance designer Jakarta. Atau keyword lain yang kamu rasa akan berpeluang dicari.
  • Membangun networking dan portfolio menarik

Membangun networking dan membuat portfolio menarik juga menjadi tips cara mendapatkan uang dari Google. Pasalnya dengan membangun networking kamu akan lebih mudah untuk menghasilkan uang. Misalnya, setelah kamu mencari peluang lewat Google dan kamu sudah mendapat klien, suatu saat klien kamu akan memanggilmu atau bahkan mengenalkanmu pada klien lain. Menarik dan menguntungkan, bukan?
Setelah membaca ulasan cara mendapatkan uang dari Google beserta tipsnya, kamu semakin semangat kan mencari penghasilan lewat internet? Jangan lupa kunjungi HaloMoney.co.id untuk mendapatkan informasi produk keuangan yang kamu butuhkan, Moneysavers.

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Uang dari Google"