Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Bitcoin Address Atau Bitcoin Wallet

Cara Membuat Bitcoin Address Atau Bitcoin Wallet

Setelah sebelumnya pembahasan mengenai situs-situs penyedia Bitcoin Wallet terpercaya dan terpopuler di luar negeri dan di Indonesia, kali ini kita akan membahas Cara Membuat Bitcoin Address atau Bitcoin Wallet pada 2 situs penyedia Bitcoin Wallet paling terpercaya secara Internasional dan Indonesia. 

1. Blockchain.info
Berikut kami akan menjelaskan step-by-step pembuatan Bitcoin Address / Bitcoin Wallet pada Blockchain.info.
Cara Membuat Bitcoin Address 1
– Pertama silahkan buka https://blockchain.info/wallet/#/ untuk masuk pada situs penyedia Bitcoin Address / Wallet tertua dan terpercaya di dunia. Silahkan anda klik Sign Up / Daftar untuk melanjutkan step berikutnya.
blockchain.info 2
– Selanjutnya anda akan menuju halaman pembuatan wallet dan diharuskan mengisi
• Email
• Password : direkomendasikan untuk membuat password yang kuat dengan gabungan digit angka, huruf besar kecil, serta simbol. Agar keamanan yang didapatkan lebih kuat.
• Centang pada Term of Service
• Klik “Continue” untuk melanjutkan
blockchain.info 3
blockchain.info 4
– Kemudian anda akan mendapatkan email konfirmasi melalui alamat email yang anda daftarkan, anda harus klik “YES, THIS IS MY EMAIL”. Untuk memverifikasi akun anda agar akun segera dapat digunakan untuk bertransaksi.
blockchain.info 5
– Setelah Bitcoin Address / Wallet anda jadi, anda bisa melakukan transaksi melalui dompet tersebut. Blockchain.info support mata uang kripto Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH). Selain itu anda bisa menukarkan Bitcoin ke Ethereum ataupun sebaliknya melalui blockchain.info.
– Kemudian anda bisa masuk pada Security Center untuk mengatur keamanan pada akun anda.
– Opsi Settings berguna jika anda ingin melihat QR Code wallet, ataupun perubahan pengaturan lain tentang dompet anda.
– FAQ berguna jika ada sesuatu hal umum yang ingin anda ketahui mengenai detail wallet pada blockchain.info
blockchain.info 6
Anda juga dapat menggunakan aplikasi blockchain.info menggunakan perangkat android mobile anda, aplikasi bisa diunduh melalui link berikut : https://play.google.com/store/apps/details?id=piuk.blockchain.android&hl=en
Dengan aplikasi tersebut, anda dapat mengelola dana pada Bitcoin Wallet anda secara terkontrol sekalipun melalui perangkat mobile anda.
2. Bitcoin .co.id
Situs kedua ini merupakan situs penyedia Bitcoin Address / Wallet paling populer di Indonesia mulai dari bulan Desember 2013 lalu. Bitcoin.co.id sudah melayani 550 ribu lebih nasabah Bitcoin dari seluruh Indonesia maupun dari mancanegara.
Anda bisa mengunjungi situs https://www.bitcoin.co.id/ untuk memulai step pembuatan Bitcoin Address / Wallet pada situs ini.
bitcoin.co.id 1
bitcoin.co.id 2
– Ada 2 opsi yang diberikan untuk pendaftaran Wallet anda yaitu :
• Cara cepat dengan hanya mengisi alamat email dan nomor hp seperti pada gambar pertama. Anda bisa mengisi detail tentang akun wallet anda kemudian.
• Cara lengkap dengan klik Register Akun, setelah klik link tersebut anda akan diarahkan pada halaman berikutnya, yaitu pengisian detail tentang anda dan akun wallet anda.
bitcoin.co.id 3
– Pada halaman berikutnya anda diwajibkan mengisi nomor HP utama, alamat email, username, serta password yang akan anda gunakan. Untuk kolom Nomor Telepon Alternatif juga wajib di isi dengan tujuan jika sewaktu-waktu nomor utama hilang atau rusak, masih ada nomor telepon yang bisa dihubungi sebagai keamanan alternatif.
– Kemudian centang pada kolom Syarat dan Ketentuan.
bitcoin.co.id 4
– Klik Saya bukan robot untuk verifikasi dan klik “Lanjut Pendaftaran”.
bitcoin.co.id 5
– Selanjutnya akan ada peringatan bahwa “Registerasi berhasil, Silahkan periksa inbox email anda dan temukan email untuk aktivasi account”. Anda diharuskan membuka email dan verifikasi email pada akun wallet anda.
bitcoin.co.id 6
– Anda akan mendapatkan email berupa link konfirmasi atas kepemilikan wallet tersebut. Klik pada link verifikasi tersebut.
bitcoin.co.id 7
bitcoin.co.id 8
– Setelah verifikasi email, silahkan login menggunakan email dan password yang anda buat sebelumnya. Kemudian dialog verifikasi nomor hp muncul, Klik “Nomor di Atas Benar” dan tunggu pesan SMS sampai pada nomor telepon anda berisi kode verifikasi dari bitcoin.co.id yang harus anda isikan pada kolom yang disediakan.
bitcoin.co.id 9
– Setelah itu, anda akan masuk pada akun wallet anda dan akan melihat opsi peng-aktifan Google Authenticator sebagai kemanan ganda untuk akun anda. Jika anda tidak menginginkannya, anda bisa SKIP proses tersebut.
bitcoin.co.id 10
– Dari sini kita sudah bisa melakukan transaksi dengan Bitcoin Address kita untuk mengirim ataupun menerima uang dari seluruh belahan dunia.
bitcoin.co.id 11
Selain fasilitas Bitcoin Address / Wallet yang bisa kita dapatkan, kita juga bisa melakukan perdagangan berjangka dengan dana yang ada di wallet kita. Bitcoin.co.id support beberapa market Crypto/IDR maupun Crypto/USD dan sebaliknya.

Post a Comment for "Cara Membuat Bitcoin Address Atau Bitcoin Wallet"