Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Setia Furqon Kholid Bisa Membeli Mobil Saat Masih Kuliah

Rahasia Setia Furqon Kholid mempunyai Mobil

Mobil merupakan salah satu dambaan orang-orang dewasa ini. Bahkan penulis pun sering berpikir agar bagaimana caranya bisa segera memiliki mobil. Hal ini dikarenakan saat panas atau hujan dengan mengendarai sepeda motor sangat terasa. Penulis selalu berharap agar ketika Allah mengamanatkan anak kepada penulis dan istri, kami sudah memiliki mobil.

Hal ini dikarenakan penulis suka tidak tega melihat anak kecil panas-panasan atau bahkan hujan-hujanan karena dibawa oleh orangtuanya dengan sepeda motor. Belum lagi polusi udara dan angin kencang sangat tidak baik untuk bayi dan anak-anak. Atas dasar itulah akhirnya keinginan untuk memiliki sebuah mobil menjadi sngat kuat.

Nah bagi sobat yang sama-sama ingin memiliki mobil, kali ini penulis akan memberikan sebuah rahasia dari Setia Furqon Kholid untuk dapat memiliki mobilnya, bahkan saat ia msih duduk di bangku kuliah. Semoga dengan mengetahui rahasinya kitapun bisa segera menyusulnya untuk memiliki kendaraan roda empat ya sobat.

Rahasia Setia Furqon Kholid Mempunyai Mobil

Setia Furqon Kholid Gb. bukusetiafurqon.com

Disuatu perjalanan pulang dari kampung halaman umi sekaligus tempat kelahiran saya, kami terpaksa harus duduk berdesakan karena mobil yang kami sewa kurang cukup untuk membawa kami semua. Namun kami menikmati perjalanan itu sambil berbincang dan bercanda. Sampai terlontar kata-kata dari umi sambil setengah tersenyum, "Tahun depan, Insya Allah anak-anak umi harus bisa nyetir dan punya mobil sendiri ya...." Serentak kami semua yang berada di dalam mobil itu mengucapkan "Amiin..." Dan ternyata lagi-lagi do'a seorang ibu itu terkabul, subhanallah.

 
Sejak awal daftar kuliah saya sudah daftar kursus mobil. Bahkan karena keinginan yang kuat, pernah beberapa kali saya bermimpi untuk mengendarai mobil sendiri. Kursus mengemudi pun saya jalani, dari 10 pertemuan hanya 5 pertemuan diikuti.Selanjutnya saya terlalu sibuk dan akhirnya tidak diteruskan. Lalu saya memberanikan diri membuat SIM A (Sim Mobil), padahal saat itu jangankan punya mobil, lancar saja masih harus dilatih.

Subhanallah, tepat 4 tahun setelah saya mempunyai SIM A itu,akhirnya di tahun 2010 Allah memberikan hadiah mobil Toyota Avanza baru. Tercoret sudah satu lagi cita-cita yang selama ini saya tulis di dinding kamar. Bahkan marketing dari show room juga heran karena yang beli mobil biasanya bapak-bapak, ini anak masih muda dan belum lulus kuliah sudah beli mobil. Alhamdulillah.

Percaya atau nggak ? Saat mobil ada di rumah, selama kurang lebih satu bulan lamanya saya tidak bisa mengendarai mobil tersebut. Tahu kenapa ? Karena sudah 4 tahun lamanya saya tidak mempergunakan keahlian untuk menngendarai mobil itu . Bulan Agustus 2010, tepat saat saya wisuda S1 , alhamdulillah bisa membawa semua keluarga untuk hadir di acara yang sangat bersejarah itu menggunakan mobil Avanza.

Anda mungkin banyak bertanya, bagaimana cara saya bisa mendapatkan mobil itu ? Tentu saja ada beberapa langkah yang saya lakukan, dan hampir sama dengan cita-cita lainnya.
Rahasianya seperti ini :

1. Awalnya hanya obrolan biasa

2. Lalu dituangkan dalam lembaran kertas cita-cita.

3. Setiap hari saya baca dan saya resapi, walaupun belum tahu bagaimana cara meraihnya.

4. Setiap ada mobil bagus, saya selalu berdo'a untuk bisa mendapatkannya suatu saat kelak.

5. Niat mulia, dulu saya ingin membawa keluarga berjalan-jalan dan bersilaturahim, selain itu saya bisa membantu tetangga atau saudara yang sewaktu-waktu membutuhkan mobil dan juga dapat mempermudah pekerjaan sebagai seorang trainer yang membutuhkan alat transportasi.

6. Rajin menabung, kebiasaan yang sudah saya lakukan sejak kecil adalah menabung. Menunda satu kesenangan untuk kebahagiaan yang lebih besar. Alhamdulillah, waktu itu dari penghasilan sebagai seorang trainer dan penjualan buku, saya menabung sampai cukup untuk membeli sebuah mobil.

7. Meminta do'a dan diskusi dengan orangtua. Tentu saja setiap ada kesempatan saya meminta do'a dan pendapat orang tua untuk membeli mobil. berkat restu dan do'a orang tua, Allah wujudkan mimpi itu.

Tips Membeli Mobil dari Setia Furqon Kholid

Beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan membeli mobil :

1. Pastikan mobil yang dibeli bukan menjadi beban, justru menjadi aset untuk memperlancar usaha atau membantu keluarga.

2. Diawal meniti karier, jangan ingin terlihat seperti orang kaya, sampai harus menyicil mobil dan akhirnya tidak bisa membayarnya atau bahkan terjerat dengan riba.

3. Usahakan untuk membeli cash, karena jika anda memakai bunga Bank, akan banyak mudharat selain itu juga bunganya haram.

4. Belilah sesuai kebutuhan, kalau memang butuh yang banyak bagasinya maka cari mobil yang agak luas. Jika hanya butuh untuk transportasi saja maka sedan cukup menjadi solusi. Saya memilih Avanza saat itu karena banyak pertimbangan, diantaranya untuk mengangkut buku agar mempermudah distribusi buku, membawa tim saat ada agenda training, baik di dalam maupun di luar kota, membawa semua anggota keluarga, selain itu juga dapat dipakai untuk berbagai keperluan.

5. Mobil Second belum tentu baik. Banyak yang tertipu dengan harga murah barang second ternyata setelah dibeli, baru diketahui banyak cacat dan kerusakannya. Saya lebih memilih mobil baru karena masih ada garansi dan suku cadangnya mudah didapatkan, walaupun harus merogoh kocek lebih besar, namun lebih terjamin bagi saya kurang mengerti masalah permesinan mobil. Toh, mobil second pun perlu perawatan dan ganti suku cadang lebih sering sehingga sama saja total biaya yang keluarnya.

6. Banyaklah diskusi pada orang yang ahli sebelum membeli kobil. Usahakan beli mobil yang harga jual kembalinya cukup tinggi. Sehingga anda tidak terlalu merugi jiks suatu saat ingin menjual kembali.


Alhamdulillah, setelah 2 tahun menikmati mobil Avanza D 1537 IA, bulan Maret 2012 kemarin, resmi buka Setia Tours and Travel dengan 2 mobil yang kami punya salah satunya mobil ini.

Menjadi seorang pengusaha  yang sukses harus berfikir kreatif untuk terus menghasilkan. Jika kita memiliki barang yang hanya jadi beban maka ubahlah beban itu menjadi investasi. Salah satunya dengan membuka penyewaan mobil dan travel. Tentu saja dengan sistem yang harus dipelajari dan dirintis karena bisnis ini dunia usaha baru bagi kami. Yang penting jika kita sudah menguasai dasar ilmu bisnis, kita tidak akan mendapatkan kesulitan untuk bisnis lainnya yang mau kita buka.

Selamat mencoba ! Salam SETIA !

Post a Comment for "Rahasia Setia Furqon Kholid Bisa Membeli Mobil Saat Masih Kuliah"