Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi LAG di PPSSPP Agar Lancar saat di Mainkan

seting PPSSPP Emulator
Emulator PPSSPP adalah emulator android untuk memainkan game-game dari perangkat video game konsol, seperti nintendo, sega, playstation, dan lain sebagainya, agar bisa di mainkan di hp android.
Jadi cara untuk bisa memainkan game psp, nintendo, sega dreamcast, ps1, bahkan game ps2 kalian harus menggunakan emulator PPSSPP ini. Namun terkadang saat menjalankan aplikasi PPSSPP ini sering terjadi lag, perlu seting PPSSPP agar android tidak ngelag saat sedang menjalankannya.
Apalagi jika jenis hp android yang memiliki spesifikasi menengah kebawah yang memiliki kapasitas RAM yang minim, saat menjalankan game PSP tertentu biasanya tidak akan memuaskan bahkan biasanya kamu akan kesal karena akan lag saat sedang memainkanya, terasa berat, bahkan terkadang force close karena hp android tidak kuat saat menjalankannya. Nah disini saya akan memberikan setingan PPSSPP agar bisa berjalan lancar tanpa ngelag di Smartphone Android.

Berikut Ini Cara Seting PPSSPP Yang Benar Agar Tidak Ngelag Saat Sedang Memainkan Game
Disini kita hanya memanfaatkan seetingan yang sudah tersedia di emulator PPSSPP, dan perlu kalian tau untuk pengaturan di setiap game berbeda – beda, jadi kalian harus mencocokannya sendiri, apabila pengaturannya ternyata tidak sesuai dengan game yang akan kalian mainkan, tapi kalian bisa mencoba pengaturan berikut ini, siapa tau cocok dengan game yang akan kalian mainkan.
Baca Juga :
  •  Pertama kalian jalankan aplikasi PPSSPP (PSP Emulator)
  • Jika sudah terbuka, sekarang kalian masuk ke menu “Settings” lalu sesuaikan setingan seperti pada gambar berikut ini.
Cara Setingan PPSSPP
Setingan PPSSPP yang benar
Inilah Setingan PPSSPP
Setingan PPSSPP Pas agar tidak lag
Setingan PPSSPP android
  • Kemudian cobalah mainkan permainan yang kalian sukai, dan coba rasakan perbedaannya. Apanila terasa belum pas coba kalian otak atik lagi setinganya sampai benar benar smoth dan tidak ngelag lagi.
Mungkin dengan cara diatas tadi yang saya tuliskan kalian sudah mengerti tentang cara untuk mengoptimalkan kinerja emulator PPSSPP saat menjalankan game PSP di smartphone Android. Cara seting PPSSPP di atas belum tentu cocok untuk semua game, jadi kalian bisa melakukan pengaturan sendiri agar lebih lancar.


Post a Comment for "Cara Mengatasi LAG di PPSSPP Agar Lancar saat di Mainkan"