Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Optimasi SEO Off Page untuk Blog

Panduan Optimasi SEO Off Page untuk Blog - Optimasi blog adalah hal yang wajib di lakukakan seiring dengan keinginan untuk mendapatan traffic yang tinggi dan juga popularitas di kalangan blogger. ada banyak alasan untuk di paparkan kenapa kita harus mengoptimasi suatu blog di antaranya adalah kebanjiran pengunjung blog

Panduan Optimasi SEO Off Page untuk Blog

Ada banyak blogger di luar sana yang melupakan hal-hal yang harus di lakukan ketika hendak membuat blog apalagi jika blog yang anda buat menginginkan visitor yang banyak. dan untuk mendapatkan itu sudah barang tentu anda harus melakukakan optimasi di pada blog anda.

Ada dua cara yang bisa anda terapakan ketika hendak melakukan optimasi pada blog salah satuya adalah SEO on Page dan SEO Off Page. SEO On Page sendiri sudah saya bahas pada postingan sebelumnya namun umumnya SEO On Page adalah optimasi yang di lakukan oleh pemilik blog tertentu dari dalam blog mulai dari artikel hingga pemilihan domain


Jika penerapan SEO On Page dari dalam maka optimasi dari teknik seo yang satu ini berlawanan dengan kata lain kita akan mengoptimasi halaman blog dari luar seperti mencari backlink yang berkualitas, blogwalking hingga submit artikel di social bookmarking maupun forum-forum.

Jika penerapan SEO On Page bertujuan untuk menyediakan konten yang jelas dan terperinci maka SEO Off Page bertujuan untuk mencair popularitas blog itu sendiri semakin anda rajin menrapkan teknik SEO Off Page maka blog anda akan semakin tinggi popularitasnya di mata mesin pencari namun ingat konten adalah RAJA.


Cara Optimasi SEO Off Page untuk Blog


Seperti yang saya katakan di awal tadi salah satu teknik seo ini di lakukakan dengan mengoptimalkan suatu blog dari luar dan mari kita ulas satu per satu

Backlink

Backlink
Backlink itu sendiri terdiri dari dua suku kata "Back dan Link" Back bermakna belakang dan Link namun jangan anda maknai dengan belakang link tentu itu salah besar. backlink sendiri disini bermakna kondisi dimana link blog atau link artikel anda tertanam di blog lain atau situs website lain yang bisa di jadikan sebagai pintu belakang untuk memasuki blog anda.


Backlink sendiri menjadi salah satu penilaian skor bagi mesin pencari semakin banyak backlink yang berkualitas maka semakin baik reputasi blog yang anda capai namun yang anda harus ingat adalah konten itu adalah RAJA.

Ada banyak blogger di luar sana yang berusaha mengumpulkan baklink sebanyak-banyaknya hingga melakukan spamming dimana-mana hingga melupakan untuk membuat artikel yang berkualitas. jadi carilah backlink yang berkualitas

Blogwalking 

Blogwalking adalah suatu kegiatan para blogger untuk saling bersilatuhrami dengan sesama blogger dengan cara mengunjungi blog maupun website dan saling mengomentari artikel yang telah di buat.
Blogwalking
Blogwalking juga menjadi sarana untuk mencari backlink hingga tak jarang banyak blogger yang melakukan spaming dengan menaruh link aktif dalam komentar blog. jika anda masih sering melakukan hal ini maka segeralah tinggalkan karena ini akan berakibat buruk bagi reputasi blog anda walaupun anda sering bertamu di blog teman anda atau blogwalking

Aktif di Forum-forum

Ada banyak forum-forum yang tersedia seputar dunia blogging tinggal anda manfaatkan penggunaanya, promosikan diri anda, blog yang sedang anda buat, hingga berikan kontribusi pada forum-forum tersebut dengan cara berkomentar sesuai dengan topik yang di bicarakan dan jauhi memasang link aktif jika itu tidak relevan topik yang ada.

Aktif di Forum-forum

Anda bisa temukan forum-forum blogger yang terdapat di google+, facebook hingga kaskus dan forum lainnya. jangan pernah malu atau di hujat karena takut akan salah sekali lagi coba promosikan diri anda.

Masih ada banyak lagi cari yang anda bisa temukan mengenai teknik optimasi SEO Off Page di luar sana yang bisa anda gunakan namun menurut pandangan bilik jilid ini menjadi landasan dari penerapan SEO Off Page itu sendiri.

Demikianlah ulasan singkat mengenai optimasi SEO Off Page untuk Blog semoga bisa di pahami dengan jelas dan tentunya bisa bermanfaat.

Post a Comment for "Panduan Optimasi SEO Off Page untuk Blog"